Kamis, 23 Januari 2020 12:41

Speedboat Angkut TKI Tenggelam, Kapolres Bengkalis Pimpin Pencarian Korban Hilang

Kapal angkut sekitar 20 orang dilaporkan tenggelam di Perairan Rupat Utara, Bengkalis. 10 orang dipastikan selamat dan sekitar 10 orang lainnya dinyatakan hilang. Petugas gabungan masih lakukan upaya pencarian.

Riauterkini-BENGKALIS- Speedboat atau kapal fiber tanpa nama angkut 20 orang diduga calon tenaga kerja di Malaysia, dilaporkan tenggelam saat menuju ke Malaysia dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Selasa (21/1/20) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Dari 20 penumpang, 10 penumpang dilaporkan selamat setelah memperoleh pertolongan nelayan setempat. Sementara itu, sekitar 10 orang (masih simpang siur) dinyatakan hilang.

"Betul, informasi di kapal ada 20 penumpang termasuk tekong, yang berhasil ditemukan nelayan ada 10 orang selamat," ungkap Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasat Polairud, AKP Rahmat Hidayat, S.I.K kepada riauterkini.com, Kamis (23/1/20) pagi.

AKP Rahmat menambahkan, Satpolairud dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto, bersama Basarnas Dumai serta TNI AL masih melakukan pencarian dengan menyisir Perairan Rupat Utara, di sekitar lokasi terjadinya kecelakaan laut.

Diinformasikan sebelumnya,  kejadian kecelakaan laut, Selasa (21/1/20) di Perairan Pasir Putih Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Korban berangkat dari Sungai Pangkalan Buah Desa Cinggam Kecamatan Rupat dan sebelumnya menginap di salah satu rumah di Rupat. Korban bertujuan ingin ke Malaysia dengan menggunakan speedboat dengan mesin 60 PK sebanyak dua unit dengan jumlah penumpang dilaporkan sebanyak 20 orang, dengan perincian, TKI berjumlah 19 orang, dan Tekong 1 orang.

Dari sekitar 20 orang tersebut hingga saat ini ditemukan oleh nelayan Desa Kadur sebanyak 10 orang dalam keadaan selamat, 7 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.***(dik)

Foto : Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto didampingi Kasat Polairud AKP Rahmat Hidayat saat melakukan pencarian korban hilang di Perairan Rupat Utara, Kamis (23/1/20).

Adapun nama-nama korban yang selamat ;

1. Nama : Een Saputra Umur : 30 Tahun Agama: Islam Alamat: Dusun Petua Desa Lhok Medang Ara Prov. Aceh

2. Nama : Mariska Sari Umur: 30 tahun Agama : Islam Alamat : Pemalang Prov Jawa Tengah

3. Nama : Abdullah Faiz Umur : 25 Tahun Agama : Islam Alamat : Amplas Medan

4. Nama : Doni Siregar Umur : 25 Tahun Agama : Kristen Alamat : Kampung Lalang Medan

5. Nama : Rudiansah Umur : 25 Tahun Agama : Islam Alamat : Kampung Mesjid Rantau Prapat

6. Nama : Sumon Umur : 32 Tahun Agama : Islam Alamat : Bangladesh

7. Nama : Uli Handayani Umur : 39 Tahun Agama : Islam Alamat : Simpang Padang Langkat

8. Nama : Fitria Umur : 40 Tahun Agama : Islam Alamat : Air Joman Kisaran

9. Nama : Herman Umur : 29 Tahun Agama : Islam Alamat : Kampung Seroja Batubara

10.Nama:Abib Umur :28 thn Agama: islam alamat Kota Jambi.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang