Kamis, 23 Januari 2020 10:27

392 Keluarga di Meranti Akan Terima Program BRS dan BSPS

Program BRS dan BSPS sangat dinantikan masyarakat. Sebanyak 392 keluarga di Kabupaten Meranti akan menerimanya.

Riauterkini-SELATPANJANG - Sebanyak 392 Kepala Keluarga (KK) diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan realisasi program pembangunan baru dan rehab rumah di tahun 2020 ini.

Bantuan pembangunan dan rehab rumah ini masuk dalam realisasi program Nasional Bantuan Rumah Swadaya (BRS) sebanyak 192 unit dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 200 unit.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perkim DPUPRPKP Kepulauan Meranti, M Fahrurori, Rabu (22/1/20) kemarin kepada sejumlah awak media di Selatpanjang.

"Untuk realisasi 392 unit Bantuan Rumah Swadaya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari APBN melalui Provinsi Riau,"jelas Kabid Perkim.

Menurut Fahrurori, Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) akan direalisasikan untuk 11 Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti dengan kuncuran anggaran berkisar Rp 5,4 miliar.

"Program Bantuan Rumah Swadaya ini akan direalisasikan dari DAK sebanyak 112 unit rehab dengan anggaran berkisar Rp 19 juta per unit dan pembangunan baru sebanyak 80 unit dengan anggaran berkisar Rp 38 juta,"rincinya.

Sementara untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan realisasi anggaran berkisar Rp 3,5 miliar untuk 10 Desa diwilayah Kepulauan Meranti ini.

"Untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sifatnya hanya rehab dengan anggaran berkisar Rp 17,5 Juta per unitnya,"kata Fahrurori.

"Untuk program Bantuan Rumah Swadaya dari sumber Dana Alokasi Khusus sesuai instruksi Bupati, akan segera kita laksanakan mulai bulan depan (Februari,red), untuk BSPS itu realisasi dari Satker Provinsi Riau,"lanjutnya.(rud)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang