Kamis, 23 Januari 2020 09:49

Pompong Angkut TKI Tenggelam di Pulau Rupat, 10 Korban Hilang

Kecelakaan laut terjadi di perairan Pulau Rupat. Pompong pengangkut TKI tenggelam. 10 korban masih hilang.

Riauterkini - PEKANBARU - Kapal pompong pembawa 20 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tujuan Malaysia tenggelam di perairan Tanjung Medang Dumai. Dari total penumpang 10 orang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, Kamis (23/01) kepada media menjelaskan saat ini pihaknya dibantu Polairud, TNI AU dan juga instansi lainnya tengah melakukan pencarian korban di lokasi kejadian. "

"Kita telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mendukung kinerja tim SAR Gabungan. Kita juga didukung Helly Puma dari Lanud Rosmin Nurjadin," katanya.

Tenggelamnya kapal pompong tersebut diduga akibat kebocoran pada lambung kapal. "Karamnya kapal yang mengangkut penumpang yang rata-rata dari Sumatera Utara tersebut biasanya mengalami kebocoran," tuturnya.

Dijelaskannya, kapal pompong itu sebelumnya hendak menuju Negeri Jiran yang berangkat dari Pulau Rupat. Namun di tengah perjalanan diketahui kapal itu tenggelam di Tanjung Medang Dumai.

Sementara, korban selamat kini tengah mendapatkan perawatan. Meraka diantaranya yakni Een Saputra (30), Mariska Sari (30), Abdullah Faiz (25), Doni Siregar (25), Rudiansah (25), Sumon (32), Uli Handayani (39), Fitria (40), Herman (29) serta, Abib (28).

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin. Kita berharap seluruh korban dapat kita selamatkan," tutupnya. ***(rul)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang