Rabu, 22 Januari 2020 19:52

Diduga Arus Pendek, Eks Bengkel Mobil di Duri, Bengkalis Terbakar

Musibah kebakaran kembali terjadi di Duri, Bengkalis. Sebuah bangunan bekas bengkel ludes dilahap si jago merah.

R Riauterkini - DURI - Sijago merah kembali mengganas di Kota Minyak Duri. Kali ini melahap bangunan papan eks Bengkel Mobil yang beralamat di Jalan Dahlia, RT 01, RW 05, Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau, Bengkalis, sekira pukul 14.00 WIB.

Akibatnya bangunan bengkel milik Ketua RT tersebut rata dengan tanah dan meludeskan barang barang yang ada didalamnya dan sempat menjilat rumah pemilik bengkel bernama Rajulis yang berada persis disampingnya.

Salah seorang saksi mata yang juga petugas keamanan salah satu perusahaan yang ada disekitat Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan jika kejadian berlangsung cepat. Kepulan asap disusul kobaran api melahap seluruh bangunan eks bengkel mobil itu tanpa dapat diselamatkan meskipun warga sekitar telah membantu upaya pemadaman secara manual.

"Pertama terlihat hanya asap, namun tiba tiba disusul kobaran api. Lalu saya memberitahukan kepada pemilik bangunan yang berada disampingnya,"ujar sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Diduga, api berasal dari arus pendek eks bengkel itu hingga sempat membuat panik warga sekitat dikarenakan sijago merah sempat menjilat bangunan disekitarnya.

Meski tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan masing masing dari Kecamatan Mandau dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), tampak tak dapat menyelamatkan eks bengkel itu. Petugas anti api hanya sempat melakukan pendinginan dan membatas api agar tidak merembet ke bangunan lain.

" Guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan, kita tetap melakukan pendinginan di TKP dan bagi masyarakat, tetap waspada akan musibah serupa mengingat musim kemarau sudah mulai masuk,"ungkap Danru Joko berpesan.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang