Rabu, 22 Januari 2020 13:36

Dua Penyelundup 3 Kg Sabu Ditangkap Polda Riau di Kandis

Aparat Diresnarkoba Polda Riau menangkal dua terdangka di Kandis. Baru selundupkan 3 kilogram sabu dari Malaysia.

Riauterkini - PEKANBARU - Diresnarkoba Polda Riau berhasil gagalkan penyelundupan 3 kilogram sabu di kawasan Kandis, Siak. Selain barang bukti itu, turut diringkus dua orang diduga tersangka pembawa barang haram tersebut.

"Kita amankan dua orang yakni HS yang diduga pengendali dan ZH sebagai supir," terang Dirresnarkoba Polda Riau, Kombes Suhirman, kepada media di gedung Ditresnarkoba Polda Riau, Rabu (22/01/20).

Rincinya, kedua orang itu ditangkap setelah pihaknya membuntuti mereka hingga Polsek Kandis, Siak. Memang informasi adanya penyelundupan barang haram tersebut telah tercium pihak kepolisian sejak beberapa waktu lalu.

"Subuh tadi kita langsung gelar razia di Polsek Kandis agar tak kehilangan buruan. Setelah berhasil kota berhentikan kita dapati barang haram itu disembunyikan dalam mobil yang dikendarai pelaku," Bebernya.

Dugaannya, narkoba yang dikemas dengan kemasan berwarna hijau bertuliskan aksara China itu berasal dari negara tetangga. Dimana akan dibawa ke Pekanbaru oleh keduanya.

"Akunya mereka dari Sumatera Utara. Kemudian diupah untuk mengantarkan narkoba itu. Mereka baru menerima uang muka sebesar Rp2 juta," paparnya.

Saat ini kedua pelaku yang mengaku baru pertama kali melakukan bisnis haram ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Ditresnarkoba Polda Riau.***(rul)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang