Selasa, 21 Januari 2020 22:10

Hargai Kerja Keras, Bupati Rohil Makan Bersama Petugas Kebersihan

Bupati Rohil berikan apresiasi atas kerja keras petugas kebersihan. Sebagai penghargaan, bupati menyempatkan makan bersama dengan mereka di tepi parit Sungai Garam.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Hargai kerja keras, Bupati Rohil Suyatno makan bersama petugas kebersihan. Apresiasi tersebut atas keberhasilan petugas kebersihan menyulap parit-parit kumuh di Bagansiapiapi menjadi indah bahkan sebagai tempat berswafoto.

Makan bersama itu dilaksanakan Selasa (21/1/20) di tepi parit Sungai Garam, tak tanggung-tanggung, Bupati Suyatno didampingi Kapolres AKBP M. Mustofa, SIK, M.Si, Dandim 0321, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP, MIPol, Kejari, Gaos Wicaksono, Wakil Ketua DPRD, Basiran Nur Efendi dan pengusaha Sungai Garam.

"Kita hari ini bersama petugas kebersihan makan siang bersama-sama ini menunjukkan kebersamaan kita dalam membangun daerah," sebut Suyatno kepada sejumlah wartawan.

Diakuinya, petugas kebersihan dibawah Dinas Lingkungan Hidup saat ini telah menunjukkan kerja keras siang dan malam, termasuk mempercantik Sungai Garam.

Sungai Garam menurutnya memiliki nilai historis yang tinggi dalam perkembangan Kota Bagansiapiapi tempo dulu. Meski sempat kumuh namun saat ini telah berubah menjadi tempat berswafoto.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi kepada sejumlah wartawan mengatakan pada tahun 2020 pihaknya fokus merawat dan menjadikan Sungai Garam sebagai objek wisata daerah, bersih dan indah agar ramai dikunjungi masyarakat yang ada di Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya.

"Pinggir-pinggir sungai kita cat warna-warni, begitu juga dengan pohon-pohon yang ada di sekitar Sungai Garam kita cat dan dikasi lampu hias dan nanti dibuat lukisan Sungai Garam tempo dulu juga dibuat air mancur biar Sungai Garam terlihat indah di malam hari," jelas Suwandi.*(nop)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang