Selasa, 21 Januari 2020 15:03

Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Ditargetkan Operasi Pada Mudik Lebaran 2020

Jalan tol Pekanbaru-Dumai ditargetkan sudah bisa difungsikan pada lebaran Idul Fitri tahun ini. Sebelumnya pada perayaan natal dan tahun baru, ruas jalan tol seksi satu khususnya juga dibuka secara fungsional.

Riauterkini - PEKANBARU - Hingga saat ini progres pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai sudah mencapai rata-rata 90 persen untuk semua seksi.

Ruas tol dengan panjang 131 kilometer (km) tersebut terbagi menjadi 6 seksi ini ditargetkan selesai pembangunan konstruksinya sebelum mudik lebaran tahun ini.

“Progress ruas tol Pekanbaru-Dumai cukup cepat ya, proses pengadaan tanah hampir 100 persen jadi pembangunan konstruksi juga bisa cepat. Kita targetkan mudik Lebaran sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, Selasa (21/1/20).

Untuk Seksi satu yaitu dari Gerbang Tol (GT) Pekanbaru hingga GT Minas sepanjang 9,5 km, sempat dibuka secara fungsional pada saat arus mudik natal 2019 dan tahun baru 2020 lalu.

Yakni sejak 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 dan telah dilintasi hingga 40.518 kendaraan golongan I (non bus).

Disisi lain, untuk pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang menurut Perbowo sedang dalam proses ganti rugi. Diharapkan dapat segera terbangun, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Sumatera Barat dan Riau pada khususnya.

"Baik dari sektor pariwisata, pertanian, kuliner dan juga tentunya dapat memangkas waktu tempuh dari Padang menuju Pekanbaru, sehingga lebih singkat. Pertumbuhan ekonomi juga," ujar Perbowo.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang