Senin, 20 Januari 2020 17:29

Porkab III Bengkalis, ‎Cabor Tinju Akan Gelar Pertandingan di Lapangan Tugu

Cabor Tinju Porkab III Bengkalis akan dipertandingkan sebanyak tiga kategori. Pertandingan direncanakan di Lapangan Tugu Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Persatuan Tinju Amatir (Pertina) dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bengkalis dijadwalkan awal April 2020 mendatang, akan menggelar tiga kategori yang dipertandingkan. Yaitu, Kategori Junior, Youth dan Elite dengan masing-masing kelas bobot yang berbeda-beda.

Menurut Ketua Pertina, Pasla mengatakan, menghadapi Porkab mendatang, Pertina telah menggelar rapat pada hari Ahad (19/1/20) kemarin, tentang apa saja persiapan maupun peralatan  dan atlet-altet tinju dari sasana yang ada untuk bertanding.

"Hasilnya, untuk perlengkapannya masih dalam proses. Sedangkan untuk atlet tinju, sudah disepakati bersama, bahwa kita akan mempertandingkan tiga kategori. Pertemuan juga akan kembali dilakukan sebagai finalisasi sebelum Porkab," terangnya, Senin (20/1/20).

Sementara itu, untuk lokasi pertandingan, Pasla menambahkan, akan dilaksanakan di Lapangan Tugu, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bengkalis. Dirinya berharap, dengan pertandingan di tempat tersebut, bisa memotivasi masyarakat pencinta olahraga tinju.

"Sedangkan untuk lokasi pertandingan akan di pusatkan di Lapangan Tugu. Ring tinju akan dibuat disana, mudah-mudahan menarik minat masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S mengatakan, bahwa pihak KONI Bengkalis menggelar Porkab tersebut baru dua kali, yakni di tahun 2001 dan 2007.

"Oleh karena itu, di tahun ini kita adakan kembali Porkab yang ke III. Dan selanjutnya, kita harapkan bisa dua tahun sekali untuk menggairahkan olahraga di daerah. Mudah-mudahan, dengan Porkab ini bisa menjaring bibit-bibit atlet yang berprestasi, pintanya.***(dik)

Foto : Rapat Pengurus Pertina Bengkalis membahas persiapan Porkab III 2020.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang