Senin, 20 Januari 2020 16:19

MoU PT Jamkrida Riau, Perbarindo dan BPR se-Riau Jadi Momentum Peningkatan Kembangkan UMKM

PT Jamkrida, Perbarindo dan Bank Perkreditan Rakyat teken MoU. Kerja sama ini diharapkan akan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan akan datang.

Riauterkini - PEKANBARU - PT Jamkrida Riau bekerja sama dengan Perbarindo dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Provinsi Riau melakukan penandatangan nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU) yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin (20/1/20).

Direktur PT Jamkrida Riau, Afizal Berry dalam sambutannya mengatakan salah satu rencana pengembangan bisnis yang menjadi prioritas dari PT Jamkrida Riau adalah membangun kerjasama dengan seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Provinsi Riau.

"Dengan terjalinya kerja sama ini, kami memiliki semangat untuk perjalanan dan periringan bersama dengan seluruh BPR yang ada di wilayah Provinsi Riau," ucapnya.

Sesuai dengan moto yang diemban PT. Jamkrida Riau "Tumbuh Kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)", dengan itu pihaknya mengaku perlu memperkuat kegiatan penjaminan di Provinsi Riau ini.

"Perkuatan kegiatan penjaminan itu dalam rangka menumbuh kembangkan UMKM dengan bekerjasama dengan BPR," ungkapnya.

Menurut Afrizal, BPR memiliki kontribusi besar dalam melakukan pembiayaan untuk pengembangan UMKM yang ada di Riau.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau dalam kesempatan itu diwakili Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Riau, Elly Wardhani menyambut positif terjalinnya hubungan kerjasama antara PT Jamkrida Riau dengan BPR se-Provinsi Riau.

Ia mengatakan, momentum itu dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

"Dengan ini nantinya bisa memperluas sektor keuangan pada kegiatan usaha nasyarakat Riau," kata Elly.

Dengan adanya kerjasama ini, Elly berharap BPR yang merupakan lembaga keuangan perbankan dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat meningkatkan potensi kinerja keuangannya.

Untuk diketahui, Elly mengatakan saat ini tercatat sebanyak 16 BPR yang aktif di wikayah Kota Pekanbaru dan 11 BPR aktif di kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Riau.

"Data ini didapat dari OJK sampai dengan September 2019," pungkasnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang