Senin, 20 Januari 2020 11:04

Disdagperin Bengkalis Siapkan Rp7 M untuk Pasar Murah 30.630 Pembeli

Disdagperin siapkan anggaran Rp7 miliar untuk kegiatan pasar murah tahun ini. Dana tersebut untuk dibelikan bahan pokok dan disalurkan ke 30.630 penerima.

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) siapkan anggaran Rp7 miliar untuk menggelar pasar murah 2020 mendatang. Dana untuk pembelian bahan pokok dengan cara lelang nantinya itu, akan disalurkan ke 30.630 Rumah Tangga Harapan (RTH).

Dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, anggaran tersebut jumlahnya meningkat dari hanya 20 ribu penerima.

Kepala Disdagperin, H. Indra Gunawan mengatakan, bahwa angka RTH mencapai 30.630 RTH tersebut, merujuk dari data Dinas Sosial (Dinsos) Bengkalis.

"Dengan anggaran Rp7 miliar, kami harapkan bulan depan sudah masuk pelelangan di ULP. Anggaran tersebut untuk 30.630 RTH," ungkapnya kepada riauterkini.com belum lama ini di Bengkalis.

Dijelaskan Indra, dalam program pasar murah ini, akan disalurkan beras 10 kilogram (kg), 2 liter minyak dan gula 2 kg dijual dengan harga hanya Rp50 ribu.

Selain itu, di tahun ini Disdagperin Bengkalis juga akan membuka pelatihan penjahit, dan pengelolaan buah nenas. Untuk pesertanya akan diambil bersumber dari kelompok maupun perorangan, tergantung dari permohonan dari pemerintahan desa.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, para peserta bisa mengembangkan ke masyarakat lingkungan, agar bisa meningkatkan perekonomian mereka, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," harapnya.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang