Senin, 20 Januari 2020 10:54

Proyek Pompa Air Gagal BPBD Bengkalis, Polda Riau Cek Legalitas PT PWH ke Jakarta

Dugaan penyimpangan anggaran Rp6 miliar proyek pompa air gagal BPBD Bengkalis mulai disidik. Polda Riau cek legalitas PT PWH ke Jakarta.

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah adanya temuan proyek pengadaan pompa air di Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Riau yang gagal dilakukan, Polda Riau verifikasi perusaan pemenang yakni PT PWH. Sejatinya proyek 86 pompa air itu dilaksanakan 2019 lalu di Bengkalis. Namun, itu gagal dilakukan.

Kabid Humas Polda Riau, saat dikonfirmasi riauterkini.com, membenarkan adanya verifikasi yang dilakukan Polda Riau terhadap perusahaan tersebut.

"Iya benar, tim penyidik telah berangkat ke Jakarta," terangnya.

PT PWH seharusnya mengerjakan proyek tersebut sejak 2019 lalu. Namun, proyek yang dianggarkan senilai Rp6 miliar dan ditenderkan di Unit Pelayanan Pengadaan Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Pokja IX tersebut justru belum dilakukan.

Hal ini menjadi sorotan Polda Riau sesuai lantaran sebelumnya Polda Riau dan jajarannya menjadikan karhutla sebagai prioritas.

Sementara, sejak awal tahun 2020 lalu justru Bengkalis menjadikan kawasan yang menyumbangkan daerah terluas terjadi karhutla.

Hal ini dikatakan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sangat berhubungan dengan ketidaktersediaan pompa air pemadaman karhutla yang gagal diadakan pada 2019.

Hingga saat ini, pemadaman karhutla juga tengah dilakukan di beberapa daerah di Riau. Seperti juga di wilayah Bengkalis itu. Dimana kemarin, Jum'at (17/01/20) tim gabungan terdiri atas 79 personel dari Polri, TNI, Manggala Agni, Damkar dan Satpol PP, BPBD dan Masyarakat Peduli Api (MPA) tengah berjibaku memadamkan api di kawasan pesisir Riau itu.

Dimana dihari ketiga tim gabungan berupaya melakukan pemadaman terdapat 18 titik hot spot dengan kategori low 2 titik, medium 10 titik, dan high 6 titik. Kemudian terdeteksi pula 13 titik api yang berada di Bengkalis, yakni di Rupat dan Mandau. ***(Rul)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang