Ahad, 19 Januari 2020 22:18

Sebagai Kader, Murnis Mansyur Optimis Didukung Partai Golkar Maju Pilkada Rohul 2020

Murnis Mansyur optimis didukung Partai Golkar dan bisa berlayar di Pilkada Rohul 2020, apalagi dia merupakan kader partai tersebut.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- DPD II Partai Golkar Rokan Hulu (Rohul), telah menerima sejumlah tokoh yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada 2020.

Pada Sabtu (18/01/2020), giliran beberapa tokoh atau Balon Bupati untuk Pilkada datang, sekaligus mengembalikan formulir penjaringan ke Sekretariat DPD II Partai Golkar Rokan Hulu, seperti Gustian Riau, Murnis Mansyur, dan Erizal.

Kedatangan ketiga Balon Bupati yang berbeda waktu ini disambut hangat oleh Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu H Sari Antoni SH, serta‎ Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar Rokan Hulu Tengku Rusli.

Saat diwawancara, masing-masing tokoh tersebut mengaku siap maju Pilkada bersama Partai Golkar untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu lebih maju dan lebih maju lagi di masa mendatang.

Dari ketiga tokoh yang datang ke kantor partai berlambang pohon beringin tersebut, Murnis Mansyur menjadi perhatian menarik, apalagi putra Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto ini datang bersama sejumlah pemuka adat, pendukung dan simpatisannya.

Murnis Mansyur yang saat itu memakai jas Golkar mengatakan dirinya optimis bakal didukung Partai Golkar, apalagi dirinya merupakan kader partai. Ia mengaku tidak akan maju sebagai kontestan di Pilkada serentak 2020, bila dirinya tidak didukung Partai Golkar.

"Jika Partai Golkar tidak mendukung saya, sekalipun partai lain mendukung saya, maka saya tidak akan mencalonkan diri," ungkap Murnis Mansyur yang merupakan senior Partai Golkar Riau ini.‎

"Sebagai laki-laki, saya akan membuktikan komitmen saya tersebut," tambah Murnis Mansyur yang juga merupakan seorang pengusaha ini.‎

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar Tengku Rusli mengatakan pada prinsipnya Golkar menyambut baik para tokoh yang ikut mendaftar dan mengembalikan berkas formulir penjaringan untuk maju di Pilkada 2020.

"Namun semua keputusan tidak ada pada kami, sebab masih harus melalui seleksi baik di DPD I Golkar (Riau) di Pekanbaru dan DPP (pusat) di Jakarta," jelas Tengku Rusli.

Pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Rokan Hulu menambahkan ada beberapa proses selanjutnya yang akan dilakukan, seperti verifikasi berkas dan survey internal yang dilakukan Partai Golkar.

Tengku Rusli memperkirakan Februari 2020, sebelum pendaftaran resmi dibuka KPU Rokan Hulu, Partai Golkar akan mengumumkan Balon Bupati untuk Pilkada yang akan diusung partainya.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang