Sabtu, 18 Januari 2020 17:01

Longsor, Pemukiman Warga Kampung Baru Timur, Kuansing Terancam Runtuh

Bencana longsor kembali terjadi di Desa Kampung Baru Timur, Kuansing. Kondisi tebing yang telah dekat dengan pemukiman mengancam rumah warga.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pemukiman warga Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, terancam tinggal menunggu runtuh lagi, jika tak segera diatasi akan berakibat fatal, karena terus mengalami longsor.

Salah seorang warga Cerenti, Doni Wahyudi, A.Md menyebutkan longsor ini sudah terjadi beberapa kali, seperti Sabtu (18/1/2020) siang kejadian serupa kembali terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, kondisi tebing saat ini sudah berdekatan dengan pemukiman warga. D lokasi ini kata Doni, ada sekitar 10 buah rumah, termasuk kantor Kepala Desa.

"Jika tak segera diatasi akan berdampak buruk pada pemukiman warga," jelasnya.

Untuk itu, ia minta pihak terkait supaya mencarikan solusinya untuk mengatasi tebing yang terus mengalami longsor, baik itu pihak Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan pihak DPRD Provinsi serta Kabupaten.

"Kami berharap pihak terkait supaya secepatnya turun tangan mengatasi tebing ini," pintanya.

Mengingat pemukiman warga yang berdekatan dengan lokasi tebing yang longsor, sebab kondisi sekarang sudah sangat membahayakan bagi warga.

"Takutnya, kalau kejadiannya terjadi malam hari disaat masyarakat terlelap. Tentu masyarakat tidak akan bisa menyelamatkan diri," ungkapnya.

Maka dari itu, sebelum adanya korban jiwa akibat longsor tebing ini, mewakili masyarakat Cerenti, ia minta dilakukan tindakan pencegahan.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang