Sabtu, 18 Januari 2020 14:23

Audensi Bersama Kadiskes Riau, AMKR Bisa Jadi Garda Perubahan Hidup Sehat

Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau gelar audensi. Pertemuan yang diterima Kadiskes Riau tersebut AMKR dapat jadi garda terdepan dalam perubahan pola hidup sehat di masyarakat.

Riauterkini - PEKANBARU - Ingin wujudkan Riau sehat, Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau (AMKR) audiensi bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Dalam mensupport upaya kesehatan di masyarakat Provinsi Riau baik dalam segi preventif, kuratif maupun rehabilitative.

Aliansi Mahasiswa Kesehatan Riau (AMKR) audiensi bersama Dinkes Provinsi Riau Jumat, (17/1/20). Pada audiensi ini di sambut langsung oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Mimi Yuliani Nazir, beserta Kabid dan Kasi di lingkungan Diskes Riau. Dalam audiensi ini juga dihadiri oleh Koorpus AMKR Sandika Syaputra (STIFAR Riau), Koorsu AMKR Abdul Fais Imade Zaxay (STIKES Al-Insyirah), Presiden Mahasiswa Desty wulandari (STIKES PMC), Koorbid Kefarmasian Diova Yuswidia Putra (STIFAR Riau), Koorbid Radiologi Hadi Eka Hamdani (STIKES Awal Bros), Koorbid Teknologi Laboratorium Medik Stephanus Haprori Tripura (Akademi Kesehatan Jhon Paul II).

Kepala Diskes Riau menyampaikan dalam audiensi ini bahwa menyambut baik dengan adanya organisasi AMKR ini yang mana telah mau ikut peduli terkait kesehatan yang ada di Riau. Diharapkan dengan adanya AMKR ini dapat membangun sinergitas antar instansi pemerintah dan mahasiswa sebagai garda terdepan dalam perubahan pola hidup sehat di masyarakat.

Terutama edukasi kepada orang terdekat terkait pentingnya hidup sehat bagi masyarakat dan perlu adanya kuliah umum untuk seleruruh mahasiswa baru dalam problematika prioritas di Rau.

Seperti Stunting dan perlu juga dilakukan pembekalan bagi mahasiswa yang akan pengabdian ke masyarakat. Kadiskes juga menyampaikan terkait bagaimana strategi kedepan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan pembangunan kesehatan di setiap kabupaten/kota yang ada di Riau.

Dalam audiensi Dinkes Riau mengapresiasi dengan adanya gerakan ini harapannya semoga seluruh program yang di sampaikan oleh pengurus AMKR dapat direalisasikan secepat mungkin.

Karena dinilai sangat bagus dan potensial untuk dilaksanakan dan seluruh Kabid bersedia untuk mendukung seluruh program yang di sampaikan. Seperti kerjasama program maupun pelatihan mahasiswa.

Sebelum diterjunkan kemasyarakat ataupun sebagai bahan pertimbangan bagi pengurus kepada Dinkes Riau dalam penyampaiannya berharap bahwa AMKR sebagai organisasi mahasiswa yang membawa perubahan dan kontrol sosial dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dalam audiensi ini koorpus AMKR Sandika Syaputra(STIFAR Riau) menyampaikan beberapa program yang ditawarkan kepada Dinkes Riau yang dapat disinergikan untuk bersama sama dapat membantu dan menyupport pelaksanaan program prioritas dan pembangunan kesehatan.

Kegiatan antar kampus kesehatan yang ada di Riau serta meminta untuk Dinkes Riau untuk dapat membukakan jalan untuk AMKR dapat bekerja sama dengan seluruh instansi di lingkungan Dinas Kesehatan, agar AMKR dapat dengan mudah melakukan kegiatan dan lebih maksimal dalam menyampaikan program yang strategis.

Kemudian pada Audiensi ini juga disampaikan oleh Koorsu AMKR Abdul Fais Imade Zaxay (STIKES Al-Insyirah) bahwa beliau berharap dengan telah terjalinnya komunikasi antar AMKR dan Dinkes Provinsi Riau agar kedepannya dapat bersinergi serta saling melibatkan dalam kegiatan.

Disampaikan juga ucapan terima kasih kepada buk kadiskes dan seluruh jajaran yang telah menyambut dengan baik audiensi ini semoga pertemuan ini bukanlah yang pertama dan terakhir dan AMKR siap membersamai Dinkes provinsi Riau demi mewujudkan Riau Sehat.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang