Kamis, 16 Januari 2020 21:19

Wabup Said Hasyim Hadiri Pisah Sambut Camat Ransang, Meranti

Camat dan Sekcam Ransang resmi berganti pejabat. Acara pisah sambut tampak khusus dengan kehadiran Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim.

Riauterkini-SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemda Kepulauan Meranti, Kamis (16/1/20) siang tadi menghadiri acara pisah sambut Camat dan Sekcam Ransang yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Desa Tanjung Samak.

Jabatan Camat dan Sekcam Ransang diserah terimakan dari pejabat lama, Tunjiarto MPd dan Khamril SPd, yang saat ini Tunjiarto sudah dilantik menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan Khamril menjadi Sekcam Tebing Tinggi Timur.

Untuk posisi Camat Ransang digantikan pejabat baru, Tengku Arifin Ssos yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sementara untuk mendapinginya sebagai Sekcam, Setu SH yang sebelumnya Kepala UPTD Badan Pajak dan Retribusi Daerah Kecamatan Ransang.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim berkeyakinan, sudah banyak yang dilakukan oleh camat yang lama, Tunjiarto selama menjalankan tugas sebagai Camat di Kecamatan Ransang.

"Diharapkan, camat yang baru segera menyesuaikan tempat yang baru, dan segera bekerja, serta melanjutkan apa yang telah di programkan oleh camat yang lama,"ujar Mantan Sekda Siak itu.

Terpenting adalah pesan Wakil Bupati ke Camat Ransang yang baru, Tengku Arifin untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh kepala desa.

"Kemudian tak kalah penting, bangun komunikasi dengan staff di kantor, untuk menciptakan suasana dilingkungan kerja yang baik. Laksanakan semua tugas sesuai peraturan perundang - undangan," ungkapnya.

Sementara saat diwawancarai, Camat Ransang yang baru, Tengku Arifin mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin Kecamatan Ransang.

"Terhadap tugas baru ini, saya berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah," ujarnya.

Namun dari itu semua, akui Tengku Arifin, kalau dirinya tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, baik itu staf kantor camat, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Forkopimcam.

"Itu semua agar apa yang kita harapkan bisa terwujud," ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Ransang yang lama, Tunjiarto MPd dalam sambutanya, sangat berterima kasih kepada lapisan masyarakat Ransang yang telah selalu bersama dan mensuport kinerja pemerintah kecamatan selama dirinya berkarir di tanah kelahirannya tersebut.

“Ini adalah tanah kelahiran saya, para sesepuh masyarakat disini adalah orang tua dan abang-abang saya, jadi saya sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini selalu bersama kami untuk membangun Ransang ini,”ungkap Mantan Kepsek SMAN Ransang itu.*(rud)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang