Rabu, 15 Januari 2020 18:39

Tengku Rafli Armien dan Andi Sidomulyo Berencana Berpasangan di Pilkada Rohul 2020

Tengku Rafli Armien dan Andi Sidomulyo silaturahmi, sebagai tahap pendekatan sebelum maju di Pilkada Rohul 2020. Keduanya berharap bisa berpasangan melalui jalur independen.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- H Tengku Rafli Armien S.Sos dan Andi Sidomulyo Ikhlas mulai penjajakan untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Pilkada Rokan 2020.

Untuk pertama kalinya, pada Rabu sore (15/01/2020), Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Rokan Hulu Tengku Rafli Armien dan Andi Sidomulyo silaturahmi‎ sekaligus pendekatan politik, sebelum berlayar di Pilkada Rokan Hulu 2020.

Silaturahmi kedua Balon Bupati dan Wabup Rokan Hulu di kediaman Tengku Rafli Armien di Jalan Imam Baqi Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah ini turut dihadiri beberapa tokoh adat, serta simpatisan Andi Sidomulyo.

Usai silaturahmi, Tengku Rafli Armien merupakan pensiunan PNS Pemkab Rokan Hulu ini mengaku sejauh ini ia dan Andi Sidomulyo masih tahap pendekatan atau PDKT, setelah sebelumnya aktif menjalin komunikasi.

"Alhamdulillah hari ini berkesempatan ke rumah kami, ya kita terima dengan lapang luas, dan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun nanti umpanya di antara kami tidak ada kesepakatan‎ dalam rangka Pilkada 2020," jelas Tengku Rafli dan mengharapkan silaturahmi antara dirinya dengan Andi tetap terjaga.

Pasca silaturahmi tersebut, Tengku Rafli mengaku‎ semakin dekat dengan Andi Sidomulyo, dan berharap mereka bisa berlayar di Pilkada serentak 2020.

Tengku Rafli mengaku maju Pilkada 2020 melalui jalur independen atau perseorangan hanya bermodalkan kepercayaan dari‎ masyarakat adat Rokan Hulu yang merasakan ada pergeseran nilai.

"Insya Allah dukungan kita di 16 kecamatan mendukung dan format dari KPU itu sudah dijalankan oleh datuk-datuk adat kita,"‎ ungkap Tengku Rafli ditanya terkait dukungan dari datuk adat di Kabupaten Rokan Hulu.

Sejauh ini, terang Tengku Rafli, timnya telah mengumpulkan lebih dari 20 ribu foto copy warga Rokan Hulu, sebagai salah satu syarat maju Pilkada melalui jalur independen‎.

Pria yang pernah menjabat Ketua LAMR Rokan Hulu ini menargetkan syarat minimal foto copy KTP yang dikumpulkan‎ bisa mencapai 27 ribu lebih sebelum mulai dibukanya waktu pendaftaran ke KPU.

Tengku Rafli mengaku memilih maju independen karena banyaknya Balon Bupati yang berniat maju Pilkada 2020 dan mengikuti proses penjaringan di partai politik.

"Kita tahu sekarang tarik-menarik di antara calon-calon, karena kita merasa tidak kuat‎ menariknya ke kita makanya kita memilih independen," kata Tengku Rafli, dan mengaku memilih jalur perseorangan karena belum ada Balon yang berniat maju melalui jalur ini.

"Kita ingin mulai bergerak untuk maju dan menang," optimis Tengku Rafli, dan menargetkan bisa mengumpulkan 300 foto copy‎ KTP di setiap desa yang ada di sembilan kecamatan.

‎Sementara itu, Andi Sidomulyo Ikhlas, juga Ketua DPD Partai Gelora‎ Rokan Hulu mengatakan ia bersedia silaturahmi ke kediaman Tengku Rafli karena dinilainya mantan birokrat tersebut punya semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik.

Ketua Yayasan Rehabilitasi Quranic Healing Indonesia Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu ini mengaku akan mengumpulkan anggota karena dirinya juga mewadahi atau sebagai Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Rokan Hulu (PKJR‎) Rokan Hulu.

"Tentunya mereka akan saya dudukkan juga, lalu saya juga sebagai Ketua DPD Gelora Rokan Hulu, maka ini akan kita rembukkan supaya punya deal-deal atau kesepakatan,"‎ jelas Andi Sidomulyo, dan optimis anggota PKJR Rokan Hulu mendukungnya.

Pria berambut gondrong ini mengaku masih perlu musyawarah dengan sesepuh sebelum maju Pilkada, apakah dirinya akan merubah penampilannya.

Andi mengaku termotivasi maju Pilkada 2020 karena masih banyak target pembangunan dan ketimpangan sosial yang masih belum terpenuhi di Kabupaten Rokan Hulu, termasuk program keagamaan yang dinilainya banyak kemunduran dibandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya.

"Makanya kita‎ udah terkira untuk punya spirit yang kuat. Saya lihat beliau (Tengku Rafli) punya semangat yang sama, walaupun usia jauh di atas saya, mungkin saya cucunya tapi semangatnya 45," pungkas Andi Sidomulyo.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang