Rabu, 15 Januari 2020 18:29

Meski Berdiri Megah, Proyek Videotron di Duri, Bengkalis Belum Berfungsi

Pembangunan Videotron yang berdiri megah dihalaman Kantor Camat Mandau, Bengkalis tak kunjung difungsikan. Proyek dibawah Diskominfotik menelan biaya Rp 1,186 Milliar lebih.

Riauterkini - DURI - Mubazir, itulah pribahasa yang patut dialamatkan kepada proyek pembangunan Videotron yang berdiri megah dihalaman Kantor Camat Mandau, Bengkalis. Proyek dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) senilai Rp 1,186 Milliar lebih yang digadang gadang sebagai pusat informasi program Pemerintah itu belum berfungsi sebagaimana mestinya.

Akan urung berfungsinya Proyek Videotron itupun mendapatkan banyak sorotan masyarakat yang sudah lama menunggu akan fungsi proyek pokok pikiran (Pokir) salah seorang wakil rakyat yang juga politisi senior di Negeri berjuluk Sri Junjungan tersebut.

"Kita sudah merelakan adanya Videotron ini dari pada insfrastruktur yang memadai dinegeri ini dan masih banyak lagi yang semestinya dibangun dari pada Televisi raksasa ini, tapi sampai sekarang belum juga berfungsi. Apa kendalanya,"ujar Setiawan, salah seorang warga.

Menanggapi keluhan tersebut, Anggota Komisi II, DPRD Bengkalis, Rianto secara tegas meminta kepada pihak terkait agar segera Videotron tersebut difungsikan mengingat pengerjaan proyek itu telah selesai."Mestinya segera difungsikan mengingat pengerjaannya sudah selesai agar tidak dikatakan Mubazir dan fitnah lainnya,"pintanya.

Menjawab tudingan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkalis, Johansyah Syafri hanya menjawab singkat akan penggunaan Videotron itu." Ya secepatnya difungsikan. Kita tengah menyiapkan segala sesuatunya, terutama format bahan untuk di publikasikan,"jawabnya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang