Selasa, 14 Januari 2020 21:52

Tilap Dana Perusahaan Miliaran Rupiah, Mantan GM Hiburan Malam Diadili

PN Pekanbaru gelar sidang perdana kasus penilapan dana perusahaan yang menjerat GM hiburan malam. Adalah Beny dilaporkan menggelapkan uang dengan jumlah miliaran rupiah.

Riauterkini-PEKANBARU–Beny Lubis, mantan General Manager (GM) ditempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, terlihat santai saat dihadirkan jaksa sebagai pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Beny yang menjalani sidang perdana pada Selasa (14/1/20) sore itu. Didakwa melakukan perbuatan tindak pidana penggelapan uang perusahaan dengan jumlah miliaran rupiah.

Berdasarkan dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Aulia Rahman SH. Perbuatan terdakwa Beny Lubis itu terjadi sejak tahun 2012 lalu, saat dirinya menjabat sebagai GM di dua tempat hiburan malam, MP Club dan Queen Club.

Setelah terdakwa tidak lagi bekerja ditempat hiburan malam itu, pihak manajemen merasa curiga terhadap terdakwa. Selanjutnya, pihak manajemen kemudian melakukan audit keuangan. Berdasarkan hasil audit ditemukan adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan terdakwa sebesar Rp 6.182.400.000, dan kemudian dilaporkan ke polisi.

" Adapun dana yang digelapkan terdakwa diantaranya penggelapan biaya rekaman DJ, biaya request display picture, dana pembelian lampu LED untuk renovasi, dan dana pengamanan dan pengawalan artis iven. Atas perbuatannya, terdakwa dijerat Pasal 372, Pasal 374 tentang Penggelapan dan Penggelapan dalam jabatan," terang Aulia.

Selanjutnya, persidangan yang dipimpin majelis hakim Sorta Ria Neva, menunda sidang selama sepekan dengan agenda eksepsi.*(har)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang