Selasa, 14 Januari 2020 17:09

Mudahkan Pasien Jantung di Riau, IJN Buka Kantor Perwakilan

Berobat di Rumah sakit khusus jantung IJN Malaysia menjadi mudah. Pasien bisa konseling gratis sebelum berobat ke Kuala Lumpur.

Riauterkini-PEKANBARU-Untuk lebih memudahkan proses perobatan bagi pasien di Riau, manajemen Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia membuka kantor perwakilan di Pekanbaru. Tepatnya di Jl Teratai Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Group Cheif Operating Officer IJN, Akmal Arief Fauzi, Selasa (14/1/20). Menurutnya, pasien jantung di Riau dapat melakukan konseling secara gratis ke kantor perwakilan sebelum melakukan perobatan ke Hospital IJN di Kuala Lumpur Malaysia.

"Konseling dimaksudkan agar pasien dapat mengefisienkan waktu dan biaya sebelum melakukan pengobatan ke rumah sakit IJN. Di kantor perwakilan Jl Teratai no 202 Pekanbaru dengan menghubungi Yusnan (081277361440) pasien bisa mengirimkan hasil diagnosa dengan dokter di Pekanbaru. Setelah diperiksa dokter di IJN dan harus dilakukan pengobatan, maka pasien akan langsung dijadwalkan pengobatannya," terangnya.

Dengan konseling di kantor perwakilan IJN, pasien bisa mengetahui perlu dilakukan operasi atau tidak, biayanya, jadwal pengobatannya dan lainnya. Jadi bisa efisien waktu karena pasien bisa berangkat berobat ke IJN setelah dijadwalkan. Menghemat biaya tidak perlu berlama lama di Kuala Lumpur menunggu jadwal pengobatan.

"IJN selain memiliki 140 dokter spesialis jantung dengan berbagai penyakit penyerta (hipertensi, diabetes, kolesterol dan lainnya), juga memiliki peralatan medis yang paling modern dan canggih seperti alat kesehatan di rumah sakit terkenal di Amerika dan Eropa," terangnya.

Disinggung pasien dari Indonesia, Akmal Arief mengatakan bahwa jumlah pasien dari Indonesia secara umum meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini, sedikitnya 4 ribuan pasien asal Indonesia berobat ke IJN setiap tahunnya. 70 persen pasien didominasi oleh anak anak dengan kelainan jantung bawaan.

"Kita tangani pasien semaksimal mungkin. Tingkat kesembuhan pasien yang berobat di IJN mencapai 99 persen," terangnya.

Selain di Riau, IJN juga membuka kantor perwakilan di Medan Jakarta, Batam dan Palembang. Pertengahan tahun direncanakan akan dibuka kantor perwakilan di Surabaya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang