Selasa, 14 Januari 2020 11:21

Tingkatkan PAD, Bapenda Bengkalis Pasang Tapping Box dan Mesin Kasir ke Ratusan Tempat Usaha

Realisasikan upaya peningkatan penerimaan PAD, Bapenda mulai lakukan pemasangan tapping box dan mesin kasir ke ratusan tempat usaha.

Riauterkini-BENGKALIS- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis bersama mitra kerja Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bengkalis menyiapkan sistem pembayaran dan alat perekam pembayaran pajak daerah yang lebih dikenal dengan alat untuk memantau transaksi dari suatu tempat usaha secara dalam jaringan (tapping box) dan juga mesin kasir cash register kepada wajib pajak di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Untuk pertama kalinya pemasangan mesin kasir di lakukan di salah satu usaha restauran di kota bengkalis yang beralamat di Jalan Pattimura, Kelurahan Kota Bengkalis, Senin (13/1/20) kemarin.

Pemasangan langsung dari tim teknis penyedia yang disiapkan oleh BRK Bengkalis sebagai mitra Pemkab Bengkalis, didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Supardi, S.Sos, M.H, Kepala Cabang BRK, Muhammad Nanang, S.E.

Selain pemasangan perdana di salah satu restoran di Bengkalis ini, akan dipasang 111 titik tempat usaha lainnya di kecamatan berbeda.

“Kemarin sudah dilakukan peletakan mesin pertama dari 112 lokasi tempat usaha yang akan dipasang," ungkap Kepala Bapenda, Supardi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pendaftaran, Syahruddin, S.H, M.M kepada riauterkini.com, Selasa (14/1/20) pagi.

Menurut ASN yang akrab disapa Am ini, bahwa mesin kasir dalam jaringan, salah satu upaya meningkatkan penerimaan PAD, melalui pajak restoran, hiburan dan pajak lainnya ini akan dipasang selain tempat usaha di Kecamatan Bengkalis juga di Kecamatan Bukitbatu dan Mandau.

"Sebelum dipasang, kami sudah melakukan sosialisasi dan survei lapangan kepada tempat usaha yang bisa menerima di tempatkan alat-alat itu agar memudahkan pendataan pembayaran pajak," katanya lagi.

Kegiatan pemasangan mesin kasir dalam jaringan yang perdana dilakukan Senin (13/1/20) kemarin di hadiri Sekretaris Bapenda bengkalis Bambang Irawan, S.E, Kabid Penagihan Syahrudin, S.H, M.H, Kabid Pengendalian Achyan, S.E, Kasubag Program Boyke Lefino, S E, M.M, dan staf Bapenda Bengkalis serta tim teknis. Pemasangan alat kepada ratusan tempat usaha ini ditargetkan selesai 20 Februari 2019 mendatang.***(dik)

Foto : Pemasangan mesin kasir dalam jaringan untuk retribusi dan pajak daerah yang perdana di salah satu restoran di Kota Bengkalis, Senin (13/1/20) kemarin.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang