Senin, 13 Januari 2020 17:07

84 Anak Panti Asuhan di Bengkalis Ikuti Jambore Perdana

Untuk perdana digelar, seratusan anak dari panti asuhan atau LKSA di Bengkalis mengikuti jambore. Dilaksanakan selama tiga hari, diharapkan kegiatan ini mengembangkan karakter menjadi SDM yang unggul dan beriman.

Riauterkini-BENGKALIS- Sekitar 120 peserta, terdiri dari 84 orang anak-anak dan pembimbing utusan delapan Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Bengkalis mengikuti jambore, 10-12 Januari 2020 kemarin.

Kegiatan jambore untuk pertama kalinya digelar oleh panti asuhan tergabung dalam forum ini, di pusatkan di Panti Asuhan Dayang Dermah, Kecamatan Bengkalis.

Jambore yang resmi dibuka Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, M.H tersebut, bertujuan sebagai ajang pengembangan karakter anak panti asuhan/LKSA menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan beriman.

Kesempatan itu, Hj. Martini sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas ini, dan pemerintah daerah akan mendukung penuh pelaksanaan jambore anak panti asuhan/LKSA di masa mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan pemerintah daerah akan mendukung penuh di masa-masa mendatang," ungkap Martini.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Defitri Akbar, M.H menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak, sehingga terlaksana kegiatan jambore dengan semangat kebersamaan dan kemandirian panti asuhan/LKSA yang tergabung dalam Forum Panti Asuhan/LKSA Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan jambore ini terdiri dari, dinamika kelompok, seminar, out bound atau kegiatan di alam terbuka dan perlombaan. Jambore ditutup oleh Ustadz Simri juga ketua forum pada pentas seni dan pembagian hadiah perlombaan," terang Defitri Akbar kepada riauterkini.com, Senin (13/1/20) siang.

Adapun peserta Jambore Panti Asuhan/LKSA Bengkalis diikuti oleh, LKSA Al Fajar, pembina 3 orang (pa), anak-anak 10 orang, LKSA Ibadurrahman, pembina 4 orang, anak-anak 12 orang, LKSA As-Syuhada  pembina 3 orang dan anak-anak 10 orang, LKSA Alghasyiyah, pembina 2 orang, dan anak-anak 10 orang, LKSA Nurul Tauhid, pembina 2 orang, anak-anak 10 orang, LKSA Dayang Dermah, pembina 4 orang, anak-anak 12 orang, LKSA Darussalam, pembina 2 orang, anak-anak 10 orang, dan LKSA IKHD pembina 2 orang, anak-anak 10 orang.

Pria yang akrab disapa Dedek ini menyebutkan, perlombaan yang diadakan antara lain, tahfiz putra dan putri, pertandingan adzan, puisi putra dan putri serta pertandingan syahril.

"Dan merebutkan piala bergilir. Dalam perlombaan tersebut untuk juara umum diraih oleh Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis. Kemudian untuk jambore 2021 mendatang di Laksanakan di Kecamatan Bhatin Solapan yaitu di LKSA  Alghosyyah," katanya lagi.***(dik)

Foto : Kegiatan Jambore Anak Panti Asuhan/LKSA Kabupaten Bengkalis 2020 di Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang