Senin, 13 Januari 2020 13:06

Ardiminsyah Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan‎ 2020-2023

Melalui pemilihan secara demokrasi, layaknya Pemilu,‎ Ardiminsyah‎ terpilih sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan periode 2020-2023.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ardiminsyah terpilih secara demokrasi sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2020-2023.

Pemilihan dilakukan secara demokrasi oleh 30 perwakilan pemuda dari seluruh dusun, perangkat RT, RW, kepala dusun, LPMD, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Pematang Berangan, Ahad malam (12/01/2020).

Pada pemilihan dengan pemungutan hak suara dan disediakan bilik suara tersebut, ada dua kandidat bertarung, yaitu calon nomor 1 (satu) Riski Saputra, S.Pi, dan calon nomor urut 2 (dua) Ardiminsyah, MT.

Hasil pemilihan yang dimulai pengenalan calon, pemungutan suara, perhitungan suara, sampai penetapan calon terpilih, calon nomor urut 2 Ardiminsyah, MT meraih 87 suara dan terpilih sebagai Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan. Sedangkan Riski Saputra dari calon nomor urut 1 meraih 72 suara.

Zulfikar, salah seorang pemuda Dusun Tulang Gajah mengatakan pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan kali ini cukup demokratis. Setidaknya pemuda bisa belajar arti dari suatu demokrasi dalam organisasi, dan pemilihan dari hal yang terkecil.

"Selaku pemuda saya berterima kasih ke panitia Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan, karena pemilihan kali ini berjalan lancar, sehingga menghasilkan pemimpin berkualitas dan merangkul, bisa berdiri di seluruh golongan dan unsur pemuda yang ada di Desa Pematang Berangan ini," kata Zulfikar.‎

Masih di tempat sama, Kepada Desa Pematang Berangan Maizar, melalui Ketua Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan periode 2020-2023 Jhon Fitri S.Hi mengucapkan terima kasih kepada peserta, calon Ketua Pemuda Desa, perangkat desa, seluruh pemuda dan masyarakat yang telah mendukung pemilihan yang berlangsung demokratis, sukses dan lancar.

Menurutnya, melalui pemilihan secara demokrasi tersebut citra Desa Pematang Berangan yang dikenal cukup aktif melaksanakan kegiatan di ibukota Kabupaten Rokan Hulu tetap selalu terjaga.

"Melalui pemilihan ketua pemuda desa mari kita tingkatkan kekompakan kita bersama di kalangan pemuda Pematang Berangan, mengingat desa kita strategis, berada di wilayah Ibukota Kabupaten Rokan Hulu," ajak Jhon yang juga Anggota BPD Desa Pematang Berangan ini.‎

‎Pasca terpilih, Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan terpilih Ardiminsyah, dalam pidato penutupnya mengatakan pemilihan secara demokrasi merupakan momentum bangkitnya pemuda Desa Pematang Berangan.

Ia berharap seluruh pemuda Desa Pematang Berangan kembali bersatu dalam bingkai kekompakan, dengan tujuan untuk membangun desa lebih baik lagi.

Ardiminsyah mengucapkan terima kasih ke seluruh pemuda, perangkat desa dan panitia pemilihan Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan periode 2020-2023 yang telah melaksanakan pemilihan secara sangat demokratis.

"Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada semuanya. Saya persembahkan untuk semuanya," pungkas pria yang juga aktif sebagai Ketua Komunitas Ngopi Bareng Ustadz Rokan Hulu ini.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang