Ahad, 12 Januari 2020 16:50

Kritik Defisit Anggaran, Hamulian Juga Punya Jurus Ampuh Sejahterakan Masyarakat Rohul

Defisit anggaran Pemkab Rohul dalam tiga tahun terakhir mendapatkan kritikan. Potensi alam yang tak terkelola dianggap penyebab, hingga kesejahteraan masyarakat pun terabaikan.

Riauterkini - PEKANBARU - Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Hamulian punya jurus ampuh mengeluarkan Pemerintah Kabupaten Rohul dari defisit anggaran yang terus terjadi dalam tiga tahun terakhir.

Menurut Hamulian, ditengah potensi alam yang mestinya dikelola untuk mensejahterakan masyarakat, tidak terlihat. Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Rohul, kenapa dan bagaimana potensi alam itu digunakan.

"Kita melihat, dalam tiga tahun terakhir, Rohul ini sangat memprihatinkan. Hampir setiap tahunnya, Rohul ini defisit anggaran dan tunda bayar. Apa yang terjadi, inilah pertanyaan besar di masyarakat saat ini," kata Hamulian, Ahad (12/1/20).

Pengusaha sukses ini melihat, selama potensi sumber daya alam melimpah di Rohul itu tidak bisa dimanfaatkan, maka defisit anggaran yang selalu dikeluhkan akan terus menjadi persoalan.

Potensi itu bahkan menurut Hamulian, bahkan tidak hanya bisa menuntaskan persoalan defisit. Tetapi juga mampu mensejahterakan masyarakat Rohul.

Hamulian mengaku, untuk menuntaskan defisit dan mensejahterakan masyarakat Rohul, dirinya sudah memiliki planing ke depan, bagaimana memanfaatkan sumber daya alam Rohul.

Dua hal itu, harus dilakukan bersamaan, agar kesejahteraan tidak terjadi timpang sebelah. Karena sudah seharusnya, kesejahteraan hak semua masyarakat.

"Pada Ultah Rohul ke 20, Rohul termasuk daerah termiskin di Riau. Ini tentu sangat bertolak belakang, dengan sumber daya alam yang melimpah yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Nah, kita sudah punya planing, bagaimana menggali potensi alama tadi, bagaimana mengelolanya. Itulah alasan kenapa kita maju, karena kita tahu bagaimana kondisi Rokan Hulu, apa yang ada di Rokan Hulu kita sudah tahu," ujar Hamulian.

Lebih lanjut, Hamulian mengaku hingga saat ini sudah melakukan komunikasi politik bersama enam partai. Diantaranya, Partai Demokrat dan Golkar.

Ada pun untuk bakal calon (balon) pasangan wakil bupati yang akan mendampinginya, Hamulian menegaskan H Tedy Mirzal Dal adalah sosok yang pas. Tedy yang juga Ketua Partai Nasdem Rohul ini, dinilai tokoh yang mampu mengangkat Rohul dari keterpurukan bersamanya.

"Saya berpasangan dengan Ketua Nasdem Rokan Hulu, Tedy Mirzal. Kami sudah berkomitmen maju bersama, membangun Rohul," ungkap Hamulian.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang