Sabtu, 11 Januari 2020 13:17

Tiga Besar Dikirim ke DPP, Demokrat Riau Utamakan Hasil Survey,

DPD Demokrat Riau kumpulkan 76 balon kepala dan wakil kepala daerah. Balon yang yang diusulkan ke DPP, harus masuk tiga besar hasil survey.

Riauterkini - PEKANBARU - Partai Demokrat Provinsi Riau jadikan hasil survey sebagai rujukan nama-nama Bakal Calon (Balon) kepala dan wakil Kepala daerag yang akan akan dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Demokrat.

Yakni, balon yang masuk dalam tiga besar hasil survey yang saat ini sedang berproses. Sedangkan nama-nama balon yang pada hasil survey diluar tiga besar, dijamin tidak akan berlanjut pada proses selanjutnya.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar, Sabtu (11/1/20) dalam sambutanya, saat mengumpulkan 76 balon kepala dan wakil kepala daerah yang sebelumnya telah mendaftar di Partai Demokrat.

"Survey, ini yang penting. Siapa paling tinggi, satu sampai tiga, itulah yang akan dikirim ke DPP. Selain itu, tidak ada lagi tahapan lain," kata Asri.

Menurut Asri, dua tahapan yakni wawancara dan pembacaan visi misi ditiadakan. Kedua tahapan tersebut dianggap tidak diperlukan partai, mengingat oleh masing-masing calon sudah dianggap baik. Berbeda dengan hasil survey, harus merujuk pada hasil survey.

Menurut Auzar, dirinya menggaransi tidak akan ada yang namanya permainan dalam memutuskan hasil survey. Siapa pun yang masuk tiga besar, adalah hasil real, yang tidak bisa diganggu gugat untuk menjadi pertimbangan DPP Demokrat.

"Kami tak perlu lagi melakukan wawancara, tak perlu lagi membacakan visi misi. Karena nantikan visi misi ini juga dibacakan waktu pendaftaran KPU. Kalau hasil survey masuk tiga besar, inilah kita kirim ke DPP. Saya jamin, tidak ada permainan, kalau diluar tiga besar kita tidak akan kirim," ujar Asri.

Lebih lanjut, Asri mengatakan balon kepala dan wakil kepala daerah yang direkomendasi Partai Demokrat diharapkan benar-benar memiliki kualifikasi tinggi. Sehingga, tidak hanya berpeluang dipilih, tetapi mampu membangun daerah dipimpinnya dengan amanah.

"Kita harus terbuka, agar calon yang dikirim, benar-benar memiliki kualifikasi untuk dipilih rakyat. Karena Kami ingin juga, calon yang diharapkan benar-benar bisa membangun daerah yang akan dipimpinnya," papar Auzar.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang