Jum’at, 10 Januari 2020 21:12

Pilkada Rohul Semakin Seru, Murnis Mansyur Siap Rebut Dukungan PPP Riau

Murnis Mansyur bersilaturahmi dan siap berebut dukungan dari PPP dengan Hamulian Nasution, sehingga bisa berlayar di Pilkada 2020.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir H Murnis Mansyur terus "bergerilya" mencari dukungan partai politik, sehingga bisa berlayar di Pilkada 2020.

Setelah mengikuti penjaringan di sejumlah Parpol sebelumnya, pengusaha sukses asal Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto ini pada Jumat (10/01/2020), bersilaturahmi ke Kantor DPW PPP Provinsi Riau, dan menjalin komunikasi politik.

Silaturahmi Murnis dengan partai berlambang kabah tersebut dihadiri Ketua Harian DPW PPP Provinsi Riau Syahrisal, Lc, Sekretaris Desk Pilkada DPW PPP Riau Jhon Hendri Hasan, Wakil ketua Desk Pilkada DPW PPP Riau Abdul Muis.

Hadir juga Wakil Sekretaris Desk Pilkada DPW PPP Provinsi Riau Husnul Hibad, serta Sudirman As yang merupakan mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Rokan Hulu.‎

Kepada pengurus DPW PPP Provinsi Riau, Murnis Mansyur menyampaikan gagasannya untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu lebih baik lagi ke depan, terutama dalam upaya menekan angka kemiskinan dengan membuka lapangan kerja, serta pengembangan industri hilir di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut.

Murnis mengaku ia juga menyampaikan komitmen untuk membangkitkan dan mengembalikan gairah kehidupan beragama di Kabupaten Rokan Hulu.

"Terutama membenahi Masjid Agung Islamic Center (Pasirpangaraian), dan mendukung kegiatan-kegaiatan keagamaan seperti di surau-surau suluk dan lainyayang saat ini kami rasa jauh menurun," kata Murnis Mansyur.

Sementara, Sekretaris Desk Pilkada PPP DPW PPP Riau Jhon Hendri Hasan mengatakan sebelum Murnis Mansyur bersilaturahmi, sebelumnya DPC PPP Rokan Hulu telah menetapkan Balon Bupati Hamulian Nasution‎ sebagai Balon Bupati dari partainya.

Namun, kata Jhon, dengan dinamika politik yang ada saat ini, PPP tidak menutup ruang dan kesempatan bagi Balon lain, termasuk Murnis Mansyur untuk melakukan komunikasi politik.‎

"Intinya PPP tidak kaku denan dinamika politik yang terjadi di daerah," ungkapnya.

Jhon menambahkan dikarenakan PPP hanya punya dua kursi di DPRD Rokan Hulu, kedua Balon Bupati yang telah bersilaturahmi, yakni Hamulian Nasution dan Murnis Mansyur‎ diharuskan mencari partai koalisi untuk bisa mendaftar ke KPU, apalagi PPP tidak bisa mengusung calonnya sendiri.

"Kepada pak Murnis kita titipkan pesan yang sama dengan pak Hamulian agar mencari rekan koalisi, sehingga PPP bisa berlayar bersama," pungkas Jhon.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang