Kamis, 9 Januari 2020 16:51

Dua Pejabat Eselon III dan IV di Dinas PUPRPKPP Riau Berlatar Belakang Sarjana Perikanan dan Sosial

Pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional telah dilantik, dua hari lalu. Namun ada yang menjadi perhatian, dilantiknya pejabat bergelar Sarjana Perikanan dan Sarjana Sosial di Dinas PUPRPKPP tersebut.

Riauterkini - PEKANBARU - Dua pejabat eselon IV di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau diisi pejabat yang bukan berlatar belakang sarjana tekhnik.

Yakni, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Jalan Wilayah III, berlatar belakang Sarjana Perikanan. Kemudian berikutnya salah satu Kasi di Bidang Jasa dan Kontruksi dengan gelar Sarjana Sosial.

"Ada salah satu Kepala UPT Jalan, dia perempuan. Gelarnya Sarjana Perikanan," kata si sumber, yang enggan disebutkan namanya, Kamis (9/1/20).

Tidak hanya itu saja, menurut sumber ini, sejumlah Kepala Seksi (Kasi) dibawah salah pejabat Kepala UPT Jalan bergelar Sarjana Perikanan ini bukan pula orang yang memahami persoalan jalan, meski gelarnya sarjana tekhnik.

"Kasi Kasi yang ada di UPT Jalan ini, tidak ada orang jalan, walau pun mereka orang tekhnik, tapi tak ada pengalaman di bidang jalan," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk salah satu Kasi di Bidang Jasa kontruksi yang berlatar belakangnya Sarjana Sosial, menurut sumber sebelumnya berdinas di Dinas Kehutanan dan Inspektorat. Disebut, selama di Inspektorat, ada beberapa persoalan, salah satunya karena jarang masuk kerja.

"Sebelumnya dari Dinas Kehutanan kemudian pindah ke Inspektorat. Di Inspektorat jarang masuk tu," ujarnya.

Sementara sumber lainnya mengatakan para pejabat eselon III, khususnya Kepala Bidang (Kabid) yang ada di Dinas PUPRPKPP, semua berstatus non job. Kecuali Sekretaris Dinas, Ali Subagio yang masih bertahan, karena turut dilantik bersama 626 pejabat eselon III, IV dan fungsional lainnya, di Aula Dang Merdu Bank Riaukepri, pada Senin (7/1/20) lalu.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang