Kamis, 9 Januari 2020 15:33

Ditemukan Jejak Harimau di Batin Solapan, Bengkalis

Diduga jejak Harimau Sumatera, BBKSDA Riau menurunkan tim. Tim langsung berkoordinasi dengan warga Batin Solapan Bengkalis.

Riauterkini-PEKANBARU-Beberapa hari terakhir ini kabar viral tentang adanya vidio jejak Harimau Sumatera di PT Darmali, Kelurahan. Balai Makam, Kecamatan. Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis tersebar. Setelah dihubungi Intel Polsek Mandau tentang hal tersebut, BBKSDA Riau segera menurunkan timnya ke lokasi yang diduga ditemukannya jejak tersebut, Rabu, (8/1/20).

Demikian dikatakan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono Kamis (9/1/20). Menurutnya tim langsung melakukan sosialisasi dengan pihak PT. Darmali dan masyarakat sekitar agar tetap tenang dan tidak khawatir karena jejak tersebut belum dipastikan jejak Harimau Sumatera.

Tim yang beranggotakan 4 orang bergerak untuk mencari langsung kebenaran informasi ke pihak PT. Darmali. Koordinasi dan pengecekan lapangan bersama Danru Sekurity PT. Darmali, Jumari dilakukan.

Tidak ada tanda-tanda keberadaan Harimau Sumatera di areal PT. Darmali tersebut, bahkan pihak PT. Darmali menyampaikan bahwa tidak mengetahui adanya video viral di daerah kerja mereka.

Setelah dilakukan pengecekan dinlapangan, jejak yang ada merupakan jejak Tapir yang selalu terlihat mondar mandir di sekitaran PT. Darmali. Jejak Harimau Sumatera dan jejak Tapir hampir sama. Bahkan jejak Harimau sumatera dan jejak Anjing benar benar serupa tapi tak sama. Diujung jejak Anjing ada yang meruncing dan ukurannya biasanya lebih kecil.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang