Kamis, 9 Januari 2020 15:29

Dipimpin Hakim Sorta Ria Neva, Mantan GM Hiburan Malam Disidangkan Pekan Depan.

Terdakwa penggelapan GM tempat tempat hiburan mulai disidang pekan depan. Sidang dipimpin Hakim Sorta Ria Neva.

Riauterkini-PEKANBARU–Berkas perkara tindak pidana penggelapan yang dilakukan Benny Lubis, ditempatnya bekerja di MP Club dan Queen Club di Kota Pekanbaru, telah bergulir keranah pengadilan. Beni Lubis yang saat itu menjabat selaku General Manager (GM) didakwa telah melakukan penggelapan dalam jabatan senilai Rp 6 miliar lebih. 

" Berkas perkaranya sudah kita terima Rabu kemarin, dan saat ini majelis hakim serta jadwalnya sidangnya pun telah ditetapkan. Dan persidangan perkara ini dipimpin majelis hakim Sorta Ria Neva," ujar Panitera Muda (Panmud) Pidana Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Saidul Amni kepada riauterkini.com, Kamis (9/1/20) siang.

Sementara itu, Sorta Ria Neva selaku ketua majelis hakim yang akan menyidangkan perkara ini mengatakan bahwa sidang perdananya dijadwalkan pada Selasa besok.

" Sidang perdananya pada hari Selasa tanggal 14 Januari besok," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan dakwaan perkara dari jaksa penuntut. Benny Lubis didakwa melakukan penggelapan dan penipuan ditempatnya bekerja ( MP Club dan Queen Club). Penyimpangan yang dilakukan terdakwa itu terhitung sejak tahun 2012 lalu saat dirinya memimpin operasional dua tempat hiburan tersebut.

Perbuatan terdakwa itu diketahui setelah dirinya tidak lagi bekerja didua tempat hiburan malam tersebut. Karena curiga, pihak manajemen dua tempat hiburan malam itu kemudian melakukan audit keuangan. Dan dari hasil audit ditemukan adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan terdakwa sebesar Rp 6.182.400.000, dan kemudian dilaporkan ke polisi.

Adapun dana yang digelapkan tersebut diantaranya penggelapan biaya rekaman DJ, biaya request display picture, dana pembelian lampu LED untuk renovasi, dan dana pengamanan dan pengawalan artis iven.

Atas perbuatannya, terdakwa dijerat Pasal 372, Pasal 374 tentang Penggelapan dan Penggelapan dalam jabatan.***(har)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang