Kamis, 9 Januari 2020 10:37

Bupati Kuansing Ikut Panen Bawah Merah di Benai Kecil

Budidaya bawang merah petani di Benai Kecil cukup berhasil. Dipuji Bupati Kuansing yang ikut memanen.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si panen bawang merah bersama Kelompok Tani Beken Jaya di Desa Benai Kecil Kecamatan Benai, Rabu, (08/1/2020) kamerin.

Hadir bersama Bupati Kadis Pertanian Kuansing, Emerson, Camat Benai Oktaria Aguatin dan sejumlah Gapoktan. Jenis bawang merah yang dipanen ini adalah maserati.

Bupati Mursini, sangat mengapresiasi langkah Kelompok Tani Beken Jaya, dalam membudidayakan tanaman bawang merah, selain dapat memenuhi kebutuhan sayur di Kuansing, juga menjadi sumber perekonomian kelompok Tani.

Sektor pertaninan kata Bupati mempunyai peranan penting dalam pergerakan ekonomi masyarakat, mulai dari tingakat Desa hingga Kecamatan maupun Kabupaten.

Maka potensi pertanian ini menurut Bupati sangat perlu dikembangkan agar supaya gerak perkonomian bisa berjalan dari sekror ini.

Sementara Kades Benai Kecil, Irfan Maulana, menyebutkan hasil panen bawang merah ini mencapai 800 kg untuk satu lahan.

"Lahannya ada empat titik, untuk penanaman dilakukan secara bertahap, panen pun bertahap, sehingga Kelompok Tani Beken Jaya, bisa rutin panen bawang merah," jelasnya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang