Rabu, 8 Januari 2020 15:05

‎251 Pejabat Pemkab Rohul Dilantik dan Dikukuhkan Bupati di Awal 2020

Ratusan pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di Lingkungan Pemkab Rohul dilantik serentak oleh Bupati Sukiman di awal tahun 2020.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 251 pejabat Eselon II, Eselon III dan pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) dilantik dan dikuhkan di awal 2020.

Pelantikan dan Pengukuhan serta Pengambilan Sumpah Jabatan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Selasa (07/01/2020).

Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dipendri, pada pejabat Eselon II, perwakilan Forkopimda Rokan Hulu, dan undangan lainnya.

‎Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rokan Hulu, 251 pejabat di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu yang dilantik dan dikukuhkan Bupati Sukiman, terdiri 15 pejabat eselon III, dan 79 pejabat eselon IV.

Selanjutnya, 6 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II, 2 Pejabat Eselon III Camat, 35 Pejabat Eselon III, dan 139 Pejabat Pengawas Eselon IV, termasuk Noperman SH dilantik sebagai Lurah Tambusai Tengah.

‎Pelantikan yang dilaksanakan terkait perobahan nomenklatur yang baru dan mengisi penempatan pejabat yang kosong, serta perombakan beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Pelantikan di awal 2020 juga dikarenakan sesuai peraturan Bawaslu, bahwa batas akhir pelantikan dilakukan Kepala Daerah Petahana untuk Pilkada 2020 sampai 08 Januari 2020.‎

Usai melantik dan mengukuhkan, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan selamat kepada 251 pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan.

"Selamat dalam mengemban tugas, semoga bisa menjadi pejabat yang amanah, jujur, teladan dan paling penting disiplin," pesan Bupati Sukiman.

Selain itu, Bupati Sukiman berharap setelah dilantik, para pejabat harus semakin semangat dalam bekerja, disiplin, jujur, serta bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Dan yang paling penting loyal kepada pimpinan," harapnya.

Usai pelantikan, Plt Kepala BKPP Rokan Hulu, Helfiskar, juga Inspektur Inspektorat Rokan Hulu mengatakan pelantikan ini sudah mengisi seluruh kekosongan jabatan yang ada, baik pejabat eselon III dan IV, bahkan sudah sampai ke tingkat kecamatan.

"Saat ini sudah kita isi semua kekosongan jabatan yang ada, sehingga tidak ada lagi kekosongan dalam jabatan, bahkan sampai ke tingkat kecamatan semua sudah terisi," kata Helfiskar menjelaskan.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang