Selasa, 7 Januari 2020 09:11

Sambangi Sejumlah Sekolah, IMP USU Kembali Sapa Siswa Pekanbaru

Ikatan Mahasiswa Pekanbaru atau IMP USU sambangi sejumlah sekolah di Pekanbaru. Bagian edukasi siswa tepat memilih tempat kuliah.

Riauterkini-PEKANBARU - Setelah sukses pada pelaksanaan tahun 2019, Ikatan Mahasiswa Pekanbaru Universitas Sumatera Utara kembali menyapa siswa SMA di Kota Pekanbaru, Riau, pada awal tahun 2020. Acara yang ditaja dengan slogan “USU Mulak tu PKU 2020” akan mengadakan serangkaian roadshow ke sekolah-sekolah menengah atas di Kota Bertuah ini.  

            “ USU Mulak tu PKU 2020, adalah acara tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Pekanbaru Universitas Sumatera Utara (IMP USU). IMP USU dibentuk oleh mahasiswa Pekanbaru yang berkuliah di Universitas Sumatera Utara. Roadshow yang kami lakukan bertujuan untuk menyosialisasikan dan  mempromosikan USU kepada siswa-siswi SMA di Pekanbaru, dengan harapan para siswa yang akan melanjutkan kuliah memilih USU pada saat SNMPTN dan SBMPTN 2020 nanti,” kata  Kevin Daniel Manalu, Ketua IMP USU, pada Selasa (7/1/2020).

            Rangkaian acara USU Mulak tu PKU, kata Kevin, akan dimulai dengan mengunjungi beberapa SMA di Pekanbaru pada 20 sampai 31 Januari 2020. Pengurus IMP USU akan meyakinkan para siswa bahwa USU merupakan perguruan tinggi yang tidak kalah dengan universitas ternama di Indonesia. Adapun acara puncak pada 1 Februari 2020, akan dilangsungkan Try Out Akbar SBMPTN yang diikuti oleh siswa se-Pekanbaru.            

“ Kami menargetkan peserta Try Out mencapai 300 siswa. Try Out akan dilaksanakan di Gedung SMA 1 Pekanbaru.  Peserta Try Out akan diberi hadiah menarik,” tutur Kevin.

            Menurut Kevin, “USU Mulak tu PKU” telah dilaksanakan sejak tahun 2012 atau sudah berlangsung selama delapan tahun. Sebelumnya pelaksanaan serupa dilaksanakan pada akhir Januari 2019.

            “Dari tahun ke tahun acara USU Mulak tu PKU, semakin mendapat perhatian dari siswa-siswi SMA di Pekanbaru. Mereka menanggapi  dengan sangat antusias untuk berkuliah di USU. Saat ini, tercatat 178 mahasiswa Pekanbaru yang kuliah di USU,” tambah Kevin.

            Kevin mengatakan, seiring bertambahnya mahasiswa Pekanbaru yang kuliah di USU membuat keberadaan IMP USU semakin eksis. Ia yakin, pada 2020, semakin banyak siswa Riau, terutama Pekanbaru, akan menimba ilmu di universitas tertua di Pulau Sumatera itu.***(rls)    

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang