Senin, 6 Januari 2020 13:45

Dirut BRK Kosong, OJK Segera Fit and Proper 9 Calon

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan fit and propertest terhadap nama nama yang diajukan untuk menempati posisi direksi di BRK.

Riauterkini-PEKANBARU-Terkait nama nama yang muncul untuk menempati posisi pimpinan BRK yang kosong, Kepala OJK Riau, Yusri Senin (6/1/20) menyatakan, nama-nama untuk calon direksi ini nantinya akan akan kembalikan dilihat rekam jejaknya dan dilakukan fit and propertest sesuai dengan ketentuan-ketentuan berlaku.

“Prosedurnya seperti itu. Kemudian barulah OJK mengeluarkan siapa-siapa yang dianggap layak untuk menempati masing-masing posisi jabatan direksi BRK yang kosong,” katanya.

Sejumlah nama dinyatakan lolos untuk menduduki sejumlah posisi direksi di Bank Riau Kepri. Pemprov Riau dan pemegang saham menyepakati akan digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertengahan Januari 2020.

Ada 9 nama yang sudah diajukan ke Gubernur Riau, Syamsuar. Mereka sudah dinyatakan lulus fit and propertest yang dilaksanakan tim Pansel BRK.

9 nama yang sudah lolos lulus fit and proper adalah untuk calon Dirut adalah, Andi Buchari, Hendra Buana dan Nizam. Untuk calon Direktur Dana dan Jasa adalah Andi Mulya, M Jazuli dan MA Suharto. Sedangkan untuk calon Direktur Operasional adalah Denny Muliya Akbar, Ikhwan dan Said Syamsuri.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang