Rabu, 1 Januari 2020 10:59

Bupati Kuansing Tutup Kejuaraan Turnamen Volly Ball Antar Klub U 20

Bupati Kuantan Singingi Mursini secara resmi menutup turnamen bola voly antar klub usia 20 tingkat Kabupaten di Sport Centre Teluk Kuantan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si secara resmi menutup turnamen bola voly antar klub usia 20 tingkat Kabupaten, Selasa (31/12/2019) di Sport Centre Teluk Kuantan.

Kejuaraan bola voly antar klub U 20 memperebutkan piala PBVSI Kabupaten Kuantan Singingi ini, telah berlangsung sejak 26-31 Desember 2019. Sebelumnya turnamen ini juga dibuka Bupati Kuantan Singingi H. Mursini.

Dalam partai final sore kemarin, untuk tim putra mempertemukan Winstars dari Desa Geringging Baru vs Valeska dari Desa Air Mas, keduanya berasal dari Kecamatan Singingi Hilir.

Dalam pertandingan tersebut, Valeska menumbangkan Winstar dengan kedudukan 3-0 tanpa balas. Pada set pertama, Valeska unggul 25-19, kemudian pada set kedua sempat terjadi kejar mengejar angka antar kedua klub. Namun  akhirnya Valeska bisa unggul dengan skor 26-24.

Begitu juga memasuki set ketiga atau set penentuan, antara Valeska dan Winstar juga sempat terjadi kejar kejaran poin. Namun, Valeska berhasil menutup pertandingan dengan skor 25-23. Dengan demikian, Valeska tampil sebagai kampiun dan juara untuk tim putra.

Selanjutnya pertandingan pada tim putri partai final mempertemukan klub Bahrul Ulum dari Desa Air Emas dan Benai Club dari Kecamatan Benai. Pertandingan yang berlangsung seru ini dimenangkan Bahrul Ulum dengan skor juga 3-0.

Pada partai final tersebut, Bahrul Umum unggul mudah dengan skor 25-13. Kemudian set kedua Bahrul Ulum juga masih unggul 25-15. Namun pada set ketiga sempat terjadi persaingan sengit antara kedua klub.

Tetapi, berkat kematangan tim dari Kecamatan Singingi Hilir tersebut, mereka berhasil menggulung Benai Klub dengan skor tipis 26-24. Dengan demikian tim Bahrul Ulum berhak mendapat tropi juara di kejuaran antar klub memperebutkan piala PBVSI tersebut.

Bupati Kuantan Singingi H. Mursini dikesempatan itu memberikan selamat kepada para pemenang sekaligus menyerahkan piala dan hadiah. Bupati menyebutkan, Atlet yang bertanding dalam turnamen ini adalah Atlet hebat, karena bisa ke final.

Karena itu, bupati Mursini berpesan untuk terus berlatih baik dari segi taktik maupun fisik sehingga agar menjadi atlet yang  handal dan dapat mengharumkan Kabupaten Kuantan Singingi kedepan nantinya.

"Apa lagi, pada tahun 2021 mendatang Kabupaten Kuantan Singingi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi. Saya mengharapkan atlet yang bertanding di kejuaraan U 20 antar klub ini, nantinya bisa terseleksi menjadi Atlet yang Kabupaten Kuantan Singingi pada even tersebut," sebut Bupati Mursini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang