Rabu, 25 Desember 2019 17:14

Seleksi Atlet Putra, 31 Klub di Bengkalis Ikuti Turnamen Terbuka Sepak Takraw

Seleksi atlet putra Sepak Takraw, PSTI Bengkalis menggelar turnamen terbuka. Diikuti sekitar 31 klub utusan kecamatan, diharapkan memperoleh atlet yang membanggakan daerah.

Riauterkini-BENGKALIS- Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis gelar pertandingan turnamen terbuka Sepak Takraw inter regu putra 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Takraw Batu Ampar Bengkalis di mulai dari 24-26 Desember 2019.

Turnamen terbuka ini dipastikan 31 klub yang sudah terdaftar dan sudah diadakan rapat teknis sehari sebelum pertandingan.

Ketua PSTI Bengkalis Zulpan menyebutkan, 31 klub tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Siakkecil dan Kecamatan Rupat. Pertandingan ini ada beberapa klub yang atletnya terdiri dari mantan atlet Sepak Takraw yang pernah memperkuat Tim Kabupaten Bengkalis diajang nasional dan pernah juga bermain pada level internasional.

"Atlet yang turut bermain berasal dari beberapa kecamatan bahkan yang ikut seperti King Cup Di Thailand lebih kurang 20 tahun yang lalu antara lain ada nama Abdul Rahim yang akrab disapa bang Roy, Wak Acon, Wak Acok, pak cik Irwan Syah dan juga Purnomo dam pada even kali ini menariknya lagi dari KONI Kabupaten Bengkalis tidak tinggal diam dan ikut meramaikan dan memeriahkan kejuaraan ini," kata Zulpan, Rabu (25/12/19) pagi.

Tim KONI Bengkalis langsung menurunkan pemain yaitu Darma Firdaus Sitompul yang akrab disapa Ucok juga sebagai Ketua KONI bersama pengurus KONI lainnya.

"Kami sangat berharap melalui kejuaraan ini akan melahirkan lagi dan menemukan lagi atlet-atlet berprestasi dan atlet yang dapat kita handalkan untuk tim terbaik putra. Kita akan memilih pemain terbaik yaitu dengan melihat serta menyaksikan langsung siapa atlet yang menjadi smash terbaik, umpan terbaik dan tekong terbaik," katanya lagi.

Disebutkan pria yang aktif berikan dorongan terhadap atletnya ini, bahwa kedepannya dituntut dari sekarang PSTI mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan lain salah satunya adalah Porprov 2021.

"Kita ingin terdengar lagi bahwa Setiap orang kalau bebual masalah Takraw orang akan mengatakan.."Oo pasti Bengkalis jagonya Takraw," kata Zulpan penuh semangat yang didampingi pengurus PSTI seperti Dani Satria, Abdul Rahin, Irwansyah serta Cahyadi.

Zulpan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah memberikan perhatian dan dukungan untuk kemajuan olahraga cabang ini.

Ditambahkan Ketua KONI, Darma Firdaus S, bahwa Bengkalis pada saat ini kekurangan pemain terbaik putra, melalui ajang ini diharapkan akan dapat atlet-atlet terbaik .

"Kalau utk atlet putri tidak diragukan lagi, tetapi tetap dipertahankan dan dilanjutkan," kata Darma Firdaus Ketua KONI Bengkalis.***(dik/rls)

Foto : Pertandingan Turnamen Terbuka Sepak Takraw di Lapangan Batu Ampar Bengkalis, Rabu (25/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang