Selasa, 24 Desember 2019 18:50

Tingkatkan Skor, Lexie Training Adakan TOEFL Workshop Selama 2 Hari

TOEFL Workshop ke-9 yang ditaja Lexie Trainings sukses meningkatkan skor TOEFL para pesertanya. Peserta antusias mengikuti kelas yang dirancang menarik ini.

Pekanbaru-Riauterkini- Sejumlah peserta mengikuti workshop Test of English as a Foreign Language (TOEFL) yang diadakan Lexie Trainings selama dua hari, Sabtu-Ahad (21-22/12/19). Antusiasme para peserta yang terdiri dari siswa SMP hingga para dosen di beberapa perguruan tinggi di Riau terlihat bertahan hingga hari kedua workshop ini.

Kegiatan diawali pada tanggal 21 Desember dengan pelaksanaan ujian TOEFL pertama sebagai pre-test. Selanjutnya selaku founder Lexie Trainings, Lexie Wahyuni memberikan dua hari pelatihan persiapan TOEFL yang biasa dimanfaatkan untuk syarat menyelesaikan pendidikan S1, mengambil beasiswa, kenaikan pangkat, hingga untuk melamar pekerjaan baik di dalam maupun luar negeri.

Pembekalan ini dari awal memang telah dinanti-nanti oleh para peserta yang sangat ingin tahu apakah skor mereka bisa meningkat dengan signifikan setelah mengikuti TOEFL workshop ini. Tentunya dalam hal ini Ma’am Lexie Wahyuni memberikan materi dan terobosan jitu yang disampaikan dengan cara sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai latar belakang peserta. Dengan pengalamannya mengajar selama 22 tahun, ia mampu menyajikan sesuatu yang rumit menjadi mudah.

“Saya merasa beruntung mengambil program dua hari ini. Bagi saya ini merupakan program yang luar biasa, dan saya akui saya belum pernah mengambil program serupa ini sebelumnya. Sebagai seorang instruktur, Ma’am Lexie sangat menginspirasi saya dengan caranya mengajar. Beliau mengajarkan kami dengan jelas dan lancar baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Itulah yang membuat pembelajarannya menjadi sangat menarik. Jadi, saya pikir program ini harus terus berlanjut dan terbuka luas bagi siapapun yang ingin skor TOEFL-nya meningkat. Dengan kata lain, saya mengajak kita semua untuk ikut pelatihan TOEFL yang ditaja oleh Lexie trainings,” ungkap DR. Azni, Dosen Komunikasi di UIN Suska Riau.

Senada dengan DR. Azni, Anisa selaku Dosen Ekonomi UIR yang saat ini juga merupakan mahasiswa S3 UNPAD mengungkapkan rasa syukurnya mengikuti kegiatan ini. “Saya merasa atmosfer belajarnya hangat dan menyenangkan, Ma’am Lexie telah menjadi pengajar yang sangat baik dan membuat saya lebih bahagia dan bersemangat dalam belajar bahasa Inggirs. Tips dan trik jitu disuguhkan dengan sangat sederhana dan membantu saya meningkatkan skor TOEFL saya. Saya berharap Lexie Trainings tidak pernah menyerah membangun generasi kita dalam skill berbahasa Inggrisnya sehingga kita dapat memenangkan kompetisi di zaman global ini.”

Di akhir kegiatan, tim Lexie Trainings yang dimotori oleh Astriyana Pangaribuan, Indah Sari dan Agustiawan mengeset ruangan menjadi tempat tes TOEFL yang sesungguhnya, sehingga skor final yang mereka dapatkan bisa menjadi pembanding dengan hasil awal sebelum mereka mendapatkan materi efektif dari Ma’am Lexie. Hasil dari materi jitu tersebut adalah peningkatan nilai pada ujian kedua. Dan itu merupakan terobosan dalam pengajaran persiapan TOEFL.

Selain rutin menyelenggarakan TOEFL workshop, Lexie Trainings yang bertempat di Pandau Permai juga selalu mengadakan workshop English Public Speaking, IELTS Preparation baik di dalam dan di luar kota dan membuka kesempatan belajar di kelas regular maupun in-house. Visi utamanya jelas untuk menjadikan bahasa Inggris jauh dari kesan eksklusif dan mahal dengan kualitas pengajaran yang tinggi bagi seluruh masyarakat.*(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang