Ahad, 15 Desember 2019 13:39

Azaly Djohan Kembali Pimpin Kwarda 04 Riau

H Azaly Djohan, kembali terpilih sebagai Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Masa Bakti 2019 - 2024. Musda digelar pada 12 sampai dengan 14 Desember 2019 bertempat di Kwartir Cabang Bengkalis.

Riauterkini - PEKANBARU - Perhelatan Musyawarah Daerah XII Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2019 bertempat di Kwartir Cabang Bengkalis. Kegiatan Musda dibuka oleh Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Riau Drs H Syamsuar, MSi. Hadir pada pelaksanaan Musda utusan dari Mabida Riau, Kwarda Riau dan Kwartir Cabang se-Daerah Riau.

Dalam pelaksanaan Musda tersebut H Azaly Djohan, SH Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Masa Bakti 2014 - 2019 kembali terpilih sebagai Ketua Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Masa Bakti 2019 - 2024.

Terpilihnya kembali Kak Azaly ini merupakan bukti keberhasilan kepemimpinan Azaly pada masa bakti sebelumnya dimana kegiatan kepramukaan semakin menggeliat dan sambung menyambung. Pada perhelatan Musda itu juga diberikan penghargaan Kwartir Cabang tergiat yang diberikan kepada Kwartir Cabang Siak.

Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Riau Masa Bakti 2019 - 2024 Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si memberikan apresiasi kepada Kak H Azaly Djohan yang mendapatkan kepercayaan kembali untuk menakhodai Gerakan Pramuka Riau lima tahun kedepan,

"Alhamdulillah Kak Azaly terpilih kembali saya salut dengan beliau karena mau terjun langsung kelapangan. Bahkan kegiatan kepramukaan di Gugusdepan pun beliau menyempatkan hadir ini ketauladanan yang beliau berikan bahwa Gerakan Pramuka itu merupakan Gerakan Pendidikan," papar Azaly

Menurutnya, pembinaan mesti dilakukan seacara universal. Sehingga jabatan dan kedudukan tidak menjadi sekat-sekat dalam melakukan pembinaan. Selain itu, itu Azaly juga mengakomodir kader-kader muda Pramuka untuk bersama-sama memajukan gerakan Pramuka.

"Saya merasa diayomi sejak bergabung dengan Kwarda Riau sebagai Anggota Satgas Pramuka Peduli kita diberikan peluang seluas-luasnya untuk berkreasi dan berinovasi dalam memajukan Gerakan Pramuka jadi Kader Muda beliau jadikan Amunisi untuk memajukan Gerakan Pramuka," paparnya.

"Semoga ditingkat Kwarcab-kwarcab bisa mentauladani cara Merangkul dan Komunikasi Kak Azaly dengan kader-kader Muda Pramuka, harapan sayo kedepan Kepengurusan yang baru dapat mengakomodir kader-kader muda lebih banyak lagi untuk menjadi andalan sehingga kolaborasi ini mampu membuat lompatan-lompatan besar untuk memajukan Gerakan Pramuka di Riau, selain itu saya juga mengucapkan Tahniah kepada Kak Tony Werdiansyah, S.Si Kepala Pusdiklat Kwarcab Kota Pekanbaru yang juga terpilih pada Musda XII Kwarda Riau Tahun 2019 sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Riau mudah-mudahan pengeloaan anggaran Pramuka kedepan lebih baik transparan dan akuntabel," tutupnya.

Pada kegiatan Musda XII Kwarda Riau juga menjadi ajang silaturrahim dan reunian para Pelatih, Andalan dan Pembina Pramuka se-Kwarda Riau seluruh kader Pramuka menaruhkan harapan besar dipundak Kak H. Azaly Djohan untuk terus berbenah dan berinovasi untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang