Sabtu, 14 Desember 2019 18:18

Bangkitkan Swadaya dan Goro, Perangkat Kelurahan Duri Timur Perbaiki Jalan

Kepedulian lingkungan perangkat Kelurahan Duri Timur, Bengkalis cukup dibanggakan. Brsama masyarakat lakukan goro memperbaiki badan jalan yang rusak.

Riauterkini - DURI - Tanpa memberatkan Pemerintah dan banyak pihak, Perangkat Kelurahan Duri Timur diantaranya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Rukun Tetangga (RW), Rukun Warga (RW) dan masyarakat, Sabtu (14/12/19) menggelar Gotong royong (Goro) akbar dengan memperbaiki badan Jalan Alhamra, RW 02, Kelurahan Duri Timur.

Jalan Alhamra yang selama ini terkenal dengan kerusakan lumayan parah pada akses masuknya dengan waktu setengah jam, sukses disulap menjadi rapi dan asri dengan swadaya seluruh perangkat Kelurahan dalam menyediakan material bangunan.

"Luar biasa kompaknya perangkat Kelurahan ini, kondisi masuk Jalan Alhamra yang berada ditengah Pasar, dalam hitungan menit bisa kinclong dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pengguna jalan. Terimakasih buat seluruh pimpinan Kelurahan dan Ketua lingkungan. Sangat bermanfaat,"ujar salah seorang pedagang Pasar Mandau Raya.

Ketua LPMK Duri Timur, Novi Syafrizal dengan wajah tak dapat menyembunyikan rasa bangganya akan kekompakan RT, RW dan seluruh warga."Aplous kepada Buk Lurah, RT RW, masyarakat Duri Timur akan kekompakannya hingga terwujudnya perbaikan Jalan Alhamra ini secara swadaya hingga nantinya bermanfaat bagi seluruh pengguna jalan ini,"ucapnya sembari tersenyum sumringah.

Dikatakan Novi, peran Buk Lurah juga tak kalah pentingnya dalam memotivasi warga agar senantiasa selalu mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi."Bukan kita tak butuh bantuan dari Pemerintah, namun jika bisa dilakukan secara swadaya, apalagi sifatnya emergency tidak ada salahnya. Semoga suasana ini kedepannya akan tetap terjaga. Terimakasih Buk Lurah, Terimakasih Pak Sekel yang rela turun langsung mengocok semen dan juga terimakasih kepada seluruh masyarakat,"tambahnya.

Lurah Duri Timur, Erna Satriana dengan rasa syukur juga mengatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan tersebut. Insya allah menjadi amal ibadah kita kepada seluruh pengguna jalan."Terimakasih kepada RT, RW, LPMK dan masyarakat yang sudi memperbaiki Jalan Alhamra sebagai salah satu akses Jalan masuk ke Keluraham Duri Timur. Terus kompak demi kebersamaan,"ujarnya berpesan.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang