Sabtu, 14 Desember 2019 14:37

Seleksi Panwascam, Bawaslu Bengkalis Terima Tanggapan Masukan Masyarakat

Dalam proses seleksi Panwascam Pilkada Bengkalis 2020 mendatang. Bawaslu mencari rekam jejak calon Panwascam melalui tanggapan dan masukan masyarakat.

Riauterkini-BENGKALIS- Terkait seleksi calon anggota panitia pengawas 11 kecamatan (Panwascam) Pilkada Bengkalis 2020 yang saat ini sedang dilaksanakan, Bawaslu Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan tanggapan dan masukan dari masyarakat luas terhadap nama-nama calon yang sedang mengikuti seleksi ini. Sesuai tahapannya, tanggapan dan masukan masyarakat ini dapat disampaikan ke Bawaslu ini, mulai 13-15 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin menyebutkan, pihaknya amat mengharapkan adanya tanggapan dan masukan masyarakat terkait nama-nama calon anggota Panwascam yang sedang menjalani tes, baik tes secara dalam jaringan atau online (CAT) maupun tes wawancara.

“Dalam rekrutmen calon anggota Panwascam yang sedang berlangsung ini, kami membuka seluas-luasnya tanggapan dan masukan dari masyarakat,” sebut Mukhlasin, Sabtu (14/12/19) siang.

Pria yang akrab disapa Mukhlas ini menjelaskan, terkait tanggapan dan masukan ini, masyarakat dapat menyampaikan secara langsung ke Bawaslu Bengkalis atau melalui surat yang dikirim. Bahkan pihaknya juga sudah menyediakan blanko atau form tanggapan dan masukan yang harus diisi sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mengenai form tanggapan dan masukan, kami sudah menyediakannya. Untuk tanggapan atau masukan masyarakat ini dapat diakses di website Bawaslu Bengkalis www.bengkalis.bawaslu.go.id,” katanya lagi.

Dalam proses seleksi Panwascam ini, Bawaslu Bengkalis sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam memberikan tanggapan dan masukan terhadap peserta atau calon Panwascam. Hal ini penting karena Bawaslu Bengkalis secara detail harus mengetahui rekam jejak setiap pelamar.

“Terhadap seluruh peserta yang mengikuti tes ini, belum tentu kita mengetahui secara keseluruhan mengenai track and record mereka. Begitu juga terkait integritas yang dimiliki setiap calon. Untuk itu kami sangat mengharapkan adanya tanggapan dan masukan dari masyarakat,” imbuh Mukhlasin.***(dik/rls)

Foto : Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang