Sabtu, 14 Desember 2019 12:07

Razia Kamar Napi Lapas Bengkalis, Petugas Gabungan Temukan Sajam

Petugas gabungan razia kamar napi Lapas Bengkalis. Ditemukan barang-barang diduga patut akan mengakibatkan ganguan kamtibmas, seperti sajam.

Riauterkini-BENGKALIS- Petugas gabungan menemukan sejumlah sejata tajam (sajam), dan bahan-bahan yang rawan untuk dijadikan sajam ketika menggelar razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Jumat (13/12/19) tadi malam. Seperti sekop, pisau gergaji buatan, obeng, sendok, serta kabel-kabel.

Temuan petugas gabungan, dari personel Lapas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Riau dan Polres Bengkalis itu langsung disita, karena patut diduga akan mengakibatkan gangguan Kamtibmas di Lapas.

"Benda-benda yang patut akan mengakibatkan gangguan kami lakukan penyitaan. Tidak ada satupun ponsel dan tidak ditemukan terkait dengan narkoba,“ ungkap Kepala Divisi Kemasyarakatan, Kanwil Kemenkum HAM Riau, M. Hilal didampingi Kalapas Bengkalis Maizar usai razia.

Hilal juga mengingatkan ke jajarannya, agar kegiatan inspeksi ke kamar napi terus dilakukan minimal dalam satu minggu sekali.

“Dan satu hal yang kami perlu tegaskan, bahwa jajaran Kemenkum HAM perang terhadap narkoba, dengan komitmen terhadap semua pergerakan di dalam Lapas ataupun Rutan, akan kami tindak tegas," tegas Hilal termasuk yang mencoba menyelundupkan ponsel, karena sama dengan menyelundupkan narkoba.

Dari hasil razia di Lapas Bengkalis ini, petugas hanya menemukan benda tajam seperti sekop dan juga ada pisau gergaji buatan, obeng, sendok, serta kabel-kabel yang patut diduga akan bisa berakibat pada gangguan Kamtibmas di dalam Lapas.***(dik)

Foto : Hasil razia kamar napi di Lapas Kelas IIA Bengkalis, Jumat (13/12/19) malam

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang