Jum’at, 13 Desember 2019 14:31

Rumah Warga Rupat, Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah semi permanen di Desa Hutan Kayu, Rupat Utara ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab musibah ini, namun diduga akibat penyalaan lilin.

Riauterkini-BENGKALIS- Satu unit rumah semi permanen dihuni Abeng sekeluarga di Jalan Jenderal Sudirman RT 07/RW 08 Dusun Hutan Halus, Desa Hutan Ayu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis ludes terbakar, Kamis (12/12/19) malam sekitar pukul 19.45 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab rumah ukuran 7x20 meter, dihuni tiga jiwa tersebut rata dengan tanah dilahap si jago merah. Namun, diduga akibat penyalaan lilin.

Selain bangunan, musibah ini juga meludeskan seisi rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, Kapolsek Rupat Utara, AKP Jasri Tabing ketika dikonfirmasi solulernya membenarkan kejadian tersebut.

"Rumah semi permanen itu dengan ukuran 7x20 yang dihuni tiga orang. Dan dugaan penyebab kebakaran sementara adalah dari lilin," ungkap Kapolsek, Jumat (13/12/19).

Diutarakan AKP Jasri, saat kebakaran terjadi, para korban sempat menyelamatkan diri. Api dengan cepat membakar rumah sebagian besar terbuat dari kayu. Upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya dilakukan oleh masyarakat, api baru padam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Untuk korban jiwa nihil, para korban sempat melarikan diri, sedangkan kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah," katanya.***(dik)

Foto : Api berkobar lahap rumah Abeng, warga Jalan Sudirman Rupat Utara, Kamis (13/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang