Kamis, 12 Desember 2019 07:36

Sejak Dilantik, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Komit Peduli Rakyat

Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romy Alfisa Saputra, SE terus konsisten. Peduli pada masyarakat sejak berstatus legislator.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Romy Alfisa Saputra, SE Ketua Komisi III DPRD Kuansing, sejak duduk menjadi Anggota DPRD Kuansing aktif membela kepentingan masyarakat apalagi menyangkut hajad orang banyak.

Putra kedua dari H. Sukarmis ini, belaum lama ini, baru beberapa hari setelah ditunjuk sebagai Ketua Komisi III langsung memboyong seluruh Anggotanya turun lapangan meninjau kerusakan jalan di Desa Sungai Bawang F5,  Kecamatan Singingi.

Bahkan, saat itu ia mengikutsertakan Waka II DPRD Kuansing, Juprizal, dan Kepala Dinas Perhubungan, Asmari, S.Sos serta Kasi Perencanaan Dinas PUPR Kuansing.

Saat turun lapangan ketika itu, sebelumnya ia mendapat laporan dari masyarakat yang selalu mengeluhkan kondisi jalan yang rusak oleh armada perusahaan, namun tak pernah di rawat maksimal oleh PT SUN.

Atas laporan itu, ia langsung turun ke lapangan memastikan kondisi sebanarnya. Dari peninjauan yang ia lakukan, ia melihat memang rusak para mulai dari arah Simpang Sambung Kelurahan Muara Lembu, hingga desa Sungai Bawang.

Dengan tegas saat itu, ia minta Perusahaan agar hadir di tengah masyarakat, memberikan kesejahteraan dan memperhatikan kondisi di sekitar wilayah tempatnya beroperasi.

Tidak hanya sampai di situ, selaku Ketua Komisi III ia terang-terangan menyatakan tidak akan merekomendasikan penganggaran di APBD untuk perbaikan jalan tersebut, sebelum ada komitmen dan MOU yang jelas dari Perusahaan.

Sampai-sampai ia minta Dinas terkait untuk tidak melakukan pengaspalan untuk jalan itu, karena ia minta perusahaan untuk menyanggupi pengaspalan jalan sesuai kesanggupanya.

Ia pun menyatakan dihadapan pihak manajemen akan melakukan pemanggilan untuk dilakukan hearing.

Tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai pengawas dibidang infrastrukur, Ketua Komisi III ini juga peduli terhadap warga korban banjir, seperti terlihat sore kemarin ia sendiri langsung terjun ke masyarakat membagikan bantuan.

Bantuan untuk korban banjir ini, ia salurkan di Desa Pulau Komang Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, sebelumnya ia mendapat kabar banyak rumah warga yang terendam, mendengar itu ia langsung bergegas pulang dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Setidaknya, puluhan sembako ia salurkan ke masyarakat dan makanan cepat saji serta Mie Instan. Bantuan yang diaalurkannya ini diterima langsung Kedes perangkat Desa serta di saksikan puluhan warga.* (Adv/Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang