Kamis, 12 Desember 2019 07:27

Jejak Harimau Kian Banyak Muncul di Ujung Jalan Riau

Masyarakat di batas Pekanbaru-Tapung, Kampar dimimta waspada. Kian banyak jejak kaki harimau.

Riauterkini-PEKANBARU-Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan bahwa aparat Koramil 16 Tapung Kampar Riau, Rabu pagi (11/12/19) melaporkan adanya penemuan jejak kaki Harimau Sumatera lagi.

Aparat TNI ini mendapat laporan dari warga yang anaknya mau diantar ke sekolah di RT 12 Desa Karya Indah Jalan Garuda Sakti Km 11 Kecamatan Tapung Kampar dekat Jalan Riau ujung bahwa si anak melihat harimau melintas.

Anak ini menyampaikan ke ayah yang sedang bawa motor tapi ayahnya tak percaya. Penasaran akhirnya sang ayah balik lagi dan baru percaya cerita anaknya itu setelah si ayah melihat langsung jejak kaki harimau di kawasan Beringin Jalan Riau ujung.

Aparat TNI Koramil 16 Tapung Kampar Riau menambahkan bahwa jejak kaki Harimau itu setelah lewat di jalan tanah lalu mengarah masuk ke semak belukar ke arah Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau, Heru Sutmantoro mengatakan bahwa tim sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan kordinasi dengan aparat desa.

"Tim kita sudah turun ke lapangan melakukan pengecekan. Tim juga sudah berkoordinasi dengan sekretaris desa Karya Indah," terangnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang