Kamis, 12 Desember 2019 07:20

HUT ke-62, Pertamina Berikan Penghargaan Beberapa UKM Sebagai Local Hero

Pertamina memperingati hari jadi ke-62. Dimaknai dengan apresiasi pada UKM sebagai Local Hero.

Riauterkini - PEKANBARU- Tepat pada 10 Desember 2019 kemarin, genap 62 tahun PT Pertamina (Persero) membawa energi ke seluruh pelosok negeri. Tahun ini, energi Pertamina mempersembahkan berbagai pencapaian untuk bangsa. Misalnya di bidang hulu, Pertamina melakukan 315 pengeboran sumur pengembangan sepanjang 2019. Operasi Pertamina di luar negeri merambah 13 negara dengan total produksi minyak mentah sebesar 101 ribu barel per hari.

Di sektor pengolahan, Pertamina mampu meningkatkan produksi. Sehingga sejak Maret 2019, impor Solar bisa distop. Menyusul penghentian impor Avtur sejak April 2019.

Sementara itu, sebagai wujud apresiasinya kepada perusahaan dan masyarakat yang ikut memberikan sumbangsih positif terhadap lingkungan, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi, Pertamina berikan penghargaan dengan tema Local Hero 2019.

Penghargaan itu diberikan kepada para pemenang dengan terbagi dalam lima kategori. Yaitu kategori Pertamina Berdikari, kategori Pertamina Hijau, kategori Pertamina Sehat, kategori Pertamina Cerdas, dan kategori Kemitraan.

Pada kategori Kemitraan, Teuku Dharul Bawadi pemilik Bawadi Coffee dari Aceh berhasil meraih juara II. Dewan juri dari pihak pemangku kepentingan, memberikan penghargaan dengan pertimbangan orisinalitas gagasan, inovasi program, signifikansi dampak, keberlanjutan dan penyajian presentasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ignatius Tallulembang selaku Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina di Ballroom Lantai M Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa kemarin.

"Kita menghadapi tantangan yang makin besar ke depan. Untuk itu, saya mengajak seluruh insan Pertamina Marketing Operation Region I untuk terus berbenah meningkatkan kinerja dan layanan pada masyarakat," ujar Agustinus Santanu Basuki selaku General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I.

Sementara, Teuku Dharul Bawadi pemilik Bawadi Coffee dari Aceh menfaku sangat bersyukur dengan oenghargaan yang diberikan oleh Pertamina. "Penghargaan ini patut disyukuri dan membuat saya makin termotivasi untuk berbuat lebih baik kepada sesama," ujarnya.

Pengusaha muda inspiratif ini, merintis bisnis kopi Gayo dari bawah. Sempat bekerja sebagai driver perusahaan kopi, ia memberanikan diri merintis perusahaan sendiri. Pada 2014, lahirlah Bawadi Coffee.

Pada 2018, Bawadi menjadi mitra binaan Pertamina melalui Program Kemitraan (PK). Program ini tak hanya memberikan dukungan modal bagi UMKM. Lebih dari itu, melalui PK para mitra binaan juga dibimbing dan diberi sokongan peningkatan usaha.

"Saya merasakan sendiri, diikutkan Pertamina dalam Pameran 16th China-ASEAN Expo (CAEXPO 2019) di Nanning Internasional Convention and Exhibition Center, China. Puji syukur, kami bisa mendapat order senilai 1,4 miliar rupiah," tutup Bawadi.***(rul)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang