Rabu, 11 Desember 2019 16:33

Bupati Kuansing Lantik 10 Kades Terpilih di Kecamatan Kuantan Tengah

Sepuluh Kades terpilih di Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing diambil sumpah. Pelantikan dilakukan Bupati Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si lantik 10 Kades terpilih di Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (10/12/2019) di Balai Adat Telukkuantan.

Kepada Kades yang baru dilantik ini, Bupati berpesan agar menjalankan tugas sebaik mungkin dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Kemudian ketika bertugas nantinya, Bupati mengingatkan perlu melakukan koordinasi serta konsultasi guna menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan masyarakat.

Serta Bupati juga berpesan agar Kades terpilih supaya menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Desa, baik kelembagaan kemasyarakatan serta masyarakat Desa secara keseluruhan.

Selain itu Bupati juga menyarankan, bagi Desa yang belum memiliki BUMDes agar segera mungkin membentuknya, supaya bisa mengelola dana perimbangan 10 persen yang disalurkan ke tiap Desa.

Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Desa guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Desa agar bisa berkembang.

Maka dari itu Bupati berharap bagi Kades yang baru dilantik perahtian diutamakan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Terutama sekali, diharapkan bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab dan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan mitra kerja yakni BPD.

Terakhir, bagi Kades yang telah habis masa tugasnya, Bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang