Selasa, 10 Desember 2019 20:54

Ratusan Anak Dhuafa di Bengkalis Akan Ikuti Sunatan Massal

Kerja sama antara Dinkes dan UPZ di Bengkalis, 414 anak dhuafa di berbagai kecamatan akan mengikuti sunatan massal.

Riauterkini-BENGKALIS- Bekerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis dan Unit Pengumpul Zakar (UPZ) tiga kecamatan, Bengkalis, Bantan dan Kecamatan Mandau, 414 anak dhuafa akan dikhitan massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Ratusan anak dhuafa dari tiga kecamatan tersebut, Kecamatan Mandau 70 orang dilaksanakan 16 Desember, Kecamatan Bantan 194 orang anak, 17 Desember, Kecamatan Bengkalis 150 anak pada 18 Desember 2019.

"Alhamdulillah persiapan sudah kami lakukan mudah-mudahan tak ada aral melintang," ungkap Ketua Baznas, Ustadz Ali Ambar, Selasa (10/12/19) petang.

Tujuan khitan massal menurut Ali Ambar, untuk membantu keluarga yang memerlukan bantuan biaya dan khitan merupakan sunnah rasul sebagai orang Islam.

"Kami kemas dalam program bidang dakwah, tahun ini jumlahnya sangat banyak. Tahun 2018 lalu hanya 100 orang di dua kecamatan, Rupat Utara dan Bandar Laksamana. Animo masyarakat sangat baik dan positif. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah membayar zakat ke Baznas," katanya lagi, seraya berharap kegiatan ini langsung dihadiri Bupati Amril Mukminin.

Ustadz Ali Ambar juga berdoa, semoga Alloh SWT memberikan pahala pada yang telah membayar zakat dan diberikan berkah dalam harta-harta yang masih di sisakan. Dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih dosa. "Kami juga mohon doa agar tetap amanah dalam mengembankan tugas mulia ini," pintanya.***(dik/rls)

Foto : Ustadz Ali Ambar, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang