Selasa, 10 Desember 2019 18:39

Dukung Program Pemerintah, PT Musim Mas Gelontorkan Bantuan Langsung Pendidikan

Sebanyak 380 murid SD dari 19 sekolah di Pelalawan mendapatan bantuan pendidikan dari PT Musi Mas. Bantuan berupa paket berisi seragam sekolah, sepatu, tas, buku dan alat tulis.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- PT Musim Mas terus memberikan sumbangsi dan kontribusi nyata di dunia pendidikan dikabupaten Pelalawan. Hal ini dibuktikan dengan menggelontorkan bantuan langsung pendidikan kepada 380 murid Sekolah Dasar (SD) di 19 sekolah yang berada di empat kecamatan.

Bantuan yang diberikan antara lain, berupa paket sarana penunjang kegiatan sekolah bagi murid. Diantaranya, meliputi, seragam sekolah, sepatu, tas, buku dan alat tulis.

Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim, Selasa (10/12/19) disela-sela penyerahan bantuan pendidikan ini mengungkapkan bantuan ini merupakan komitmen perusahaan membantu pemerintah daerah didalam menyukseskan Program Pendidikan Gratis.

"Bantuan ini, merupakan kontribusi kita untuk menyukseskan program pak bupati Harris, seperti program Pendidikan Gratis yang saat ini sedang dicanangkan pemerintah daerah," terangnya.

Dengan bantuan yang sudah disalurkan ia berharap bisa bermamfaat langsung kepada murid untuk penunjang aktivitas sekolah. "Selain itu setidaknya, dapat mengurangi beban orang tua murid," harapnya.

Secara rinci Ibrahim menambahkan dari 380 murid yang mendapatkan bantuan pendidikan ini, tersebar di 19 sekolah yang berada di empat kecamatan.

Diantaranya, sambung Ibrahim seperti di  kecamatan Ukui, SD Air Hitam,SDN Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Bandar Petalangan, seperti  SDN 001 Lubuk Terap, SDN 06 Pompa.

  Sementara Kecamatan Pangkalan Lesung, diantaranya, SDN 01, SDN 02, SDN 011, SDN 014 Dusun Tua dan di Kecamatan Pangkalan Kuras, diantaranya, SDN 03 Sorek Satu, SDN 019, SDN 07, SDN 09, SDN 010, SDN 011 Pasir Putih, SDN 017 Puncak Indah, SDN 018 Maling Kuning, SDN 024 Profil, SDN 020, SDN 02.

Kepala Sekolah SDN 001 Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan merupakan salah seorang perwakilan kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan.

Dengan bantuan yang sudah disalurkan dapat bermamfaat sebagai penunjang pendidikan bagi para murid. Kepada pihak perusahaan  ia mendoakan semoga bisnisnya, berjalan lancar dan kedepannya, bantuan pendidikan lebih ditingkatkan.

Sementara itu Koordinator Willayah (Korwil) pendidikan Kecamatan Pangkalan Kuras, Syarifudin,SPD, mengapresiasi bantuan lansung pendidikan  PT Musim Mas yang telah disalurkan kepada para murid.

"Bantuan langsung pendidikan ini, sudah sangat tepat, kita memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan," tandasnya.*(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang