Selasa, 10 Desember 2019 18:36

Progres Taman Perkantoran Walikota Sudah 100 persen

Mengusung konsep kantor dalam taman, progres pembangunan taman perkantoran walikota Pekanbaru sudah 100 persen.

Riauterkini-PEKANBARU Taman komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya bakal menjadi salah satu ikon wisata di Kota Pekanbaru. Berkonsep kantor di dalam taman, taman Perkantoran Tenayan Raya dihiasi berbagai jenis bunga dengan jumlah yang mencapai puluhan.

Tak hanya itu saja, Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR, Edwar Riansyah mengatakan bahwa di taman perkantoran Walikota Pekanbaru tersebut ada air mancur yang akan menambah keindahan Taman.

"Keindahan kawasan taman perkantoran bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata dan juga berswafoto. Untuk perkantorannya konsepnya lebih kepada penghijauan, asri dan adem. Jadi yang dibangun itu seperti kawasan super blok yang ditanami pohon-pohon dan bunga. Kemudian, ada air mancur, taman median jalan dan taman di halaman kantor. Kita harapkan ini akan menjadi ikon wisata baru, terlebih lahan kantor walikota yang memang sangat luas," ujar Edwar.

Ia menjelaskan lagi, saat ini progres pembangunan taman di Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya sudah mencapai 100 persen. Hanya tinggal tahap finishing saja.

"Progres pmbangunannya sudah di Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan. Mungkin ada catatan sedikit saja, seperti bersih-bersih saja. Kalau untuk fisiknya sudah selesai. Seperti air mancurnya itu juga sudah selesai. Minggu ini taman sudah selesai semua," jelasnya.

Disampaikan pria yang akrab disapa Edu ini, jika di perjalanannya nanti ada fasilitas taman yang rusak, untuk 6 bulan kedepan masih akan dibebankan kepada pihak ketiga yang menangani proyek ini.

"Karena memang untuk pemeliharannya itu sampai 6 bulan kedepan. Sampai sekitar akhir Mei lah," ucapnya.

Edu menyatakan pihaknya sangat optimis jika nantinya taman ini akan menjadi salah satu ikon ataupun landmark Kota Pekanbaru, akan mampu menarik wisatawan baik dari luar Pekanbaru maupun dari dalam kota Pekanbaru.

"Tentu kita sangat optimis. Yang jauh-jauh aja didatangi kan. Apalagi kalau ini nanti sudah jadi ikon, saya yakinlah bakal ramai," pungkasnya.

Anggaran pembuatan taman di areal Perkantoran Walikotq Pekanbaru di Tenayan Raya berkisar Rp 3,7 miliar. Dananya bersumber dari APBD 2019.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang