Selasa, 10 Desember 2019 17:34

Jawab Keluhan Masyarakat, Dewan dan PUPR Survei Jalan Rusak di Bantan Tengah, Bengkalis

Menjawab keluhan masyarakat, Anggota DPRD Bengkalis dan PUPR survei kerusakan jalan poros di Bantan Tengah. Ditargetkan awal tahun 2020 mendatang segera dilakukan perbaikan.

Riauterkini-BENGKALIS- Memenuhi aspirasi dan menjawab tuntutan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Anggota DPRD Bengkalis, Askori melakukan peninjauan atau survei langsung sejumlah ruas jalan poros dan lingkungan di Desa Bantan Tengah dan Desa Ulupulau, Kecamatan Bantan, yang mengalami rusak parah, Selasa (10/12/19) siang.

Survei dilakukan di beberapa titik antara lain, di Jalan Soetomo yang mengalami kerusakan sekitar dua kilometer lebih, Jalan PLN. Peninjauan ini Askori didampingi Staf Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR, Ade Kurniawan  alias Ade Black, Kepala Desa (Kades) Bantan Tengah, Samsul Arifin dan Kades Ulu Pulau, Hariyanto.

Kesempatan ini Askori menyebutkan, survei tersebut untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah dan menjadi prioritas untuk segera dilakukan perbaikan pada tahun 2020 mendatang.

Lanjut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, bahwa perbaikan jalan poros kabupaten tersebut untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap kondisi badan jalan yang dilintasi di kawasan permukiman dihuni ribuan jiwa.

"Apa yang dilakukan ini adalah untuk menjawab keluhan masyarakat, apalagi Jalan Poros Soetomo Desa Bantan Tengah menuju Ulupulau ini sudah sekitar belasan tahun tidak ada pembangunan atau perbaikan jalan. Insyaallah tahu depan sudah akan diakomodir untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (10/12/19).

Anggota DPRD Bengkalis dilantik sekitar dua bulan lalu dan juga Wakil Ketua Komisi II ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin karena telah mengakomodir pembangunan di Desa Bantan Tengah menuju Desa Ulu Pulau dan sekitarnya melalui Dinas PUPR.

"Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada pak bupati, karena telah mengakomodir pembangunan ini melalui PUPR. Insyaallah akan ditindaklanjuti Februari," katanya lagi.

Askori berharap pembangunan dilaksanakan secara proporsional, karena Bengkalis wilayahnya cukup luas. Sebagai anggota parlemen, dirinya akan proaktif melihat kondisi lingkungan di wilayah Bantan.

"Mudah-mudahan setiap apapun yang usulan akan diakomodir sepanjang itu adalah untuk kepentingan masyarakat umum," imbuhnya.***(dik)

Foto : Anggota DPRD Bengkalis, Askori, didampingi Staf Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR, Ade Black, Kades Bantan Tengah, Samsul Arifin melakukan peninjauan rusak untuk segera dilakukan perbaikan, Selasa (10/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang