Selasa, 10 Desember 2019 09:46

Golkar Riau Beri Lampu Hijau Tiga Kadernya Bertarung di Pilkada Pelalawan

Tiga kader Golkar tak ada yang mau mengalah. Siap bertarung di Pilkada. DPD I Riau tak mempermasalahkan. Lanjut!

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Tiga kader Golkar Pelalawan berebut maju pada Pilkada 2020, justru mendapat lampu hijau dari pengurus DPD I Provinsi Riau. Dengan semakin banyaknya, internal Golkar maju membuktikan partai berlambang pohon beringin ini, tidak kekurangan kader.

Hal ini terungkap dalam rapat sosialisasi Juklak Pilkada 2020 yang digelar di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Senin (9/12/19) sore kemarin.

Rapat sosialiasi ini, dihadiri pengurus DPD I Golkar Provinsi Riau diantaranya, Sekretaris DPD I, H. Rizaldi, AM. Abrus, H. Masnur, H. Asmu'i, Irawan.

Menariknya, dalam rapat tersebut tiga kader Golkar Pelalawan, dipertemukan dan diperkenalkan kepada peserta rapat. Tiga kader ini antara lain, Adi Sukemi, ST, MM, H. Nasarudin, SH, MH dan Budi Artiful.

Perwakilan pengurus DPD I menyampaikan kehadiran mereka ke DPD II Golkar Pelalawan adalah melakukan sosialisasi Juklak Pilkada 2020, sekaligus menyampaikan teknis tahapan-tahapan Pilkada.

Terkait adanya, tiga dari kader Golkar Pelalawan yang menyatakan maju pada Pilkada Pelalawan 2020, menurut pengurus DPD I membuktikan bahwa Golkar Pelalawan tidak kekurangan kader untuk pemimpin daerah.

"Tak masalah, banyaknya, kader menyatakan maju. Ini membuktikan kita tidak kekurangan kader. Kita persilahkan, masing-masing kader mensosialisasi diri ditengah masyarakat," terangnya.

Akan tetapi, di Golkar sendiri sebut pengurus DPD I ini dalam menentukan siapa Calon yang bakal dijagokan ada aturan main. Misalnya, menilai dari survei tertinggi, dialah yang dijagokan.

Aturan lainnya, sebut mereka juga menjadi pertimbangan melekat. Misalnya, menilai jejak rekam calon yang dijagokan, termasuk visi dan misi.

Sebagai data tambahan, DPD II Partai Golkar Pelalawan bakal membuka penjaringan kandidat kepala daerah, Senin 19 Desember 2019 mendatang.***(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang