Selasa, 10 Desember 2019 07:01

Berencana ke Siak, Waspadai Kerusakan Jalan Provinsi di Sejumlah Titik

Akhir tahun Siak diperkirakan banyak wisman datang. Pengunjung dihimbau waspadai kondisi Jalan Ptovinsi yang rusak di sejumlah titik.

Riauterkini-SIAK- Diperkirakan pada 26 Desember 2019 mendatang akan ada peristiwa alam 300 tahun sekali terjadi yakni Gerhana Matahari Cincin, kejadian alam ini akan menjadi catatan istimewa bagi Kabupaten Siak, karna Lembaga Antariksa dan Penerbangan (LAPAN) memprediksi bahwa salah satu titik paling ideal dalam menyaksikan fenomena alam itu di Desa Bunsur, Kecamatan Sungai Apit.

Untuk sampai kelokasi tersebut, bagi pengendara dan wisatawan baik lokal ataupun mancanegara, agar berhati-hati saat melintas di beberapa titik ruas jalan yang rusak dan masa pemeliharaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Diantara titik ruas jalan Pemprov Riau di Kabupaten Siak yang rusak dan dalam perawatan yakni Jalan Lintas Maredan-Perawang, Jalan Lintas Maredan-Kotogasib. Pantauan riauterkini.com beberapa titik ruas jalan kondisi jalannya bergelombang, dan adanya perawatan jalan berlobang dengan sistem tambal sulam, serta adanya pembangunan jembatan kaki seribu sehingga harus dilakukan sistem buka tutup untuk melintas di jalan dan jembatan darurat.

Senin (9/12/19), Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti melalui Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek kepada riauterkini.com, menghimbau kepada pengendara untuk dapat berhati-hati dan fokus saat berkendara, terutama pada titik-titik ruas jalan rawan kecelakaan.

"Agar setiap pengendara selalu berhati-hati dalam berkendara, selalu waspada atau awas, atur kecepatan tidak kebut kebutan, gunakan safety belt bagi pengendara roda 4 dan helm yang SNI bagi pengendara sepeda motor." Pesan Kasat AKP Birgitta.

Selain itu, juga dilakukan pemberitahuan untuk waspada dengan tambahan rambu-rambu dari Polres Siak, serta Kasat Lantas AKP Birgitta mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang